PMI Cilegon Bantu Oksigen Masyarakat yang Membutuhkan


Oksigen bantuan PMI Cilegon yang digunakan masyarakat (Foto Fahrullah)
CERITARELAWAN.ID, Cilegon - Dalam rangka  membantu masyarakat yang mengalami gangguan pernapasan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon memberikan bantuan oksigen untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan layanan oksigen ini diberikan selain kepada masyarakat yang terkonfrmasi positif yang mengalami gejala sesak nafas, juga kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan oksigen

"Pelayanan Bantuan oksigen ini sudah kami laksanakan sejak bulan juli tahun 2021 kemarin, untuk masyarakat yang terpapar covid19 atau masyarakat lainnya yang mengalami gangguan pernapasan, harapannya dengan adanya bantuan layanan oksigen ini, semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan " Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Jum'at (25/2/2022)

Lebih lanjut, Lubis menjelaskan bantuan oksigen ini merupakan dukungan dari Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten berupa tabung oksigen dan dari PT. Bluescope Indonesia yang telah berdonoasi tabung oksigen dan alat konsentrator oksigen kepada PMI Kota Cilegon, dari bantuan PT. Bluescope Indonesia PMI Kota Cilegon telah menyalurkan bantuan tabung oksigen dan alat konsentrator oksigen kepada Puskesmas Se-Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon dan Rumah Sakit Krakatau Medika pada tanggal 18 Januari 2022 kemarin.

Staff Divisi Yankessos PMI Kota Cilegon, Nurlela Sari menambahkan untuk pelayanan bantuan oksigen dibulan Februari ini terdapat 9 orang yang dibantu.

"Untuk layanan bantuan oksigen dibulan februari 2022 ini ada sekira 9 orang yang kita bantu oksigen, bagi masyarakat yang membutuhkan oksigen boleh datang ke Markas PMI Kota Cilegon atau dapat menghungi nomor 087871035616." Pungkas Lela

Sementara itu, salah seorang penerima layanan bantuan oksigen, a.n. Michel (± 20 Tahun) warga Perumahan Taman Cilegon yang mengalami gangguan pernapasan (asma kambuh) pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih

"Terimakasih PMI Kota Cilegon yang telah membantu, disaat asma saya kambuh kemarin sekira pukul 01:30 WIB, disaat itu ibu saya mencari oksigen dan alhamdulillahnya ada kenalan ibu saya yang bekerja di PMI Kota Cilegon yang membaca status ibu saya yang mencari pinjaman tabung oksigen dan menginformasikan bahwa PMI membuka layanan bantuan oksigen, selang 30 menit sekira pukul 02:00 WIB ibu saya datang ke PMI Kota Cilegon untuk mengambil oksigen kesana, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih PMI Kota Cilegon yang telah membantu saya, dan alhamdulillah sekarang saya sudah lebih baik (sembuh)". terangya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Cilegon Bantu Oksigen Masyarakat yang Membutuhkan"

Get new posts by email: