PMI Jember Semprot Desinfektan Tempat Ibadah dan Perkantoran

PMI Jember saat semprot desinfektan tempat ibadah (Foto ghufron)
CERITARELAWAN.ID, Jember - Sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran covid-19 varian omicron di Kabupaten Jember, proses sterilisasi kini banyak dilakukan baik secara mandiri maupun dengan melibatkan relawan dari Palang Merah Indonesia. 

Dan pada Rabu (17/02/22) Relawan PMI Jember sebanyak 4 personil melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 650 Liter di tempat peribadatan dan perkantoran.  Gereja Santo Yusuf yang ada di jalan Kartini No. 26 menjadi lokasi pertama kegiatan penyemprotan. 

Seluruh lingkungan gereja Santo Yusuf dilakukan sterilisasi oleh relawan PMI Jember, termasuk juga ruang pengurus dan bagian dalam tempat peribadatan. Dengan dua Unit Hand Sprayer, satu persatu kursi dan meja di semprot cairan disinfektan. 

Dan dibagian altar gereja tersebut, relawan menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian lantai sebelum akhirnya beralih ke area luar gereja. Dari pantauan di lokasi, gereja santo Yusuf telah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, selain menyediakan Hand Sanitizer di setiap sudut juga banyak tersedia tempat cuci tangan.

“Akhir akhir ini varian omicron meningkat, sehingga kami dari pihak pengurus gereja mengambil tindakan pencegahan supaya kita tidak menjadi cluster baru penyebaran covid-19,” kata Petrus Hadi Susanto, Pengurus Gereja Santo Yusuf Bidang Komunikasi Sosial. 

Selain tempat peribadatan, penyemprotan disinfektan oleh Relawan PMI Jember juga dilakukan di area perkantoran, dan di waktu yang sama kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Kabupaten Jember di Jalan Kartini Dewi Sartika , Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates turut di sterilisasi. 

“Ini untuk melakukan sterilisasi agar terhindar dari paparan covid-19 khususnya varian baru yakni omicron, hari ini ada dua lokasi penyemprotan yakni di gereja Santo Yusuf dan Kantor Diskominfo Kabupaten Jember. Untuk di Gereja, seluruhnya kita lakukan penyemprotan dengan cairan yang telah kamis siapkan,” kata Rupianto, SP Kepala Unit Markas PMI Jember. 

PMI Jember akan terus memberikan layanan pada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Selain penyemprotan disinfektan, PMI Jember berusaha memberikan edukasi pada masyarakat lewat program pola hidup bersih dan sehat serta layanan Fogging untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah yang hingga kini juga diwaspadai.  (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Jember Semprot Desinfektan Tempat Ibadah dan Perkantoran"

Get new posts by email: