PMI Tebo Bantu Korban Kebakaran Pasar Tegal Arum

PMI Tebo saat serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Tegal Arum (Foto Slamet Setya Budi PMI Tebo)
CERITARELAWAN.ID, Tebo - Pasca terjadinya kebakaran hebat yang menghanguskan sedikitnya 24 Kios di Pasar Tegal Arum, Desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo pada 11 Februari 2022 lalu. PMI Kabupaten Tebo telah melakukan berbagai kegiatan untuk cepat merespon musibah tersebut. 

3 Jam pasca terjadinya musibah, PMI Tebo menerjunkan 4 personil untuk melakukan Rapid Assesment. Sehari kemudian menerjunkan 45 Relawan yang terdiri dari unsur Pengurus, Markas, Korps Sukarela (KSR) dan Palang Merah Remaja (PMR) untuk melakukan normalisasi lokasi kebakaran.

Hari ini, 23 Februari 2022, PMI Kabupaten Tebo mendistribusikan donasi yang dihimpun dari Masyarakat dan Relawan PMI.

"Terima kasih orang baik atas kepercayaan kepada PMI dan saling berbagi rasa untuk sesama, hari ini kita serahkan 17 Karung Beras, 6 Karpet Telur, dan 2 Dus Mie Instan" tutur Slamet Setya Budi Selaku Sekretaris PMI Kabupaten Tebo yang didampingi oleh Khoirul Udman KSR Bidang PB dan Kesehatan serta Umi Ratnasari Sekretaris KSR

Untuk diketahui, laporan singkat dari hasil Assesment PMI Kabupaten Tebo, dikteahui penyebab terjadinya musibah kebakaran terjadi pada tanggal 11 Februari 2022 Pukul 03.00 WIB dinihari. 

Kemudian api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 pagi oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo dengan dibantu oleh masyarakat.

Total Ada 24 kios yang terbakar, sementara itu korban terdampak langsung berjumlah 22 KK. Diketahui, Titik api muncul pertama dari Toko sembako yang di akibatkan karena adanya konsleting (arus pendek).

Kebutuhan mendesak yang di butuhkan adalah baju layak pakai (seragam sekolah, pakaian wanita, pria dll), Sembako dan Alat kebersihan. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Tebo Bantu Korban Kebakaran Pasar Tegal Arum"

Get new posts by email: