PMR SMPN 2 Mirit, Kebumen Gelar Latihan Perdana Pasca Pandemi

Suasana latihan perdana PMR SMPN 2 Mirit, Kebumen (Foto Pipiet PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMP N 2 Mirit melaksanakan latihan perdana ekstrakulikuler PMR pasca pandemi di halaman sekolah kemarin, Rabu 2 Februari 2022.

Giat Latihan ini dilaksanakan usai pandemi yang telah memvakumkan total kegiatan sekolah, latihan perdana  disambut antusias oleh anggota PMR karena sudah lama mereka hanya belajar secara daring. 

Sekitar 180 anggota PMR mengikuti latihan yang dimulai pada pukul 14.00 wib. hingga sore hari, berbagai kegiatan seperti pembagian kelompok, pengenalan kembali istilah Palang Merah Remaja dan persiapan Youth Camp untuk di event yang akan datang. 

Drs. Mulud selaku pembina PMR menyampaikan bahwa latihan perdana menjadi awal untuk mengenal kembali kepalangmerahan di sekolahnya.

“pandemi sangat berpengaruh luar biasa terhadap kegiatan sekoplah ini, sehingga kami sudah lama tidak melaksanakan Latihan PMR dua tahun lebih, kali ini baru Latihan perdana kami anak-anak sangat antusias mengikuti karena sudah lama mereka tidak belajar ke PMR-an disekolah, untuk kedepannya kami berusaha rutin latihan setiap minggunya” Ungkapnya

Sementara itu, staf Diklat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Hafifah Umami yang membidangi PMR dan Relawan, PMI Kebumen menambahkan, dengan dibukanya sekolah untuk belajar secara tatap muka dapat mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan relawan sekolah khususnya PMR baik ditingkat mula, madya, maupun wira, sehingga kepalangmerahan di Kebumen tidak luntur. (Pipiet/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMR SMPN 2 Mirit, Kebumen Gelar Latihan Perdana Pasca Pandemi"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata