Relawan PMI Bagi Masker di Sejumlah Pasar di Kebumen

Relawan PMI Saat bagikan masker (Foto Pipiet PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Masyarakat kembali lalai prokes sejumlah sukarelawan PMI bagikan masker dibeberapa pasar wilayah Kebumen. Kamis, (24/02/2022)

Merujuk edaran Surat permohonan dari Kapolres Kebumen, PMI diharapkan mampu andil dalam giat binluh prokes dan pembagian masker berdasarkan Rujukan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Tentang Pencegahan Dan Pengendalian Penyebaran Covid19.

Giat prokes dan pembagian masker dilaksanakan bersama satuan gabungan dari Polres, TNI, BPBD dan Satpol PP yang diawali dengan apel pembukaan dihalaman Mapolres pukul 09.00 WIB. Sasaran tempat titik keramaian difokuskan pada pasar, seperti pasar Kutowinangun, Prembun dan sekitarnya.

Menurut keterangan Kepala Markas PMI Kabupaten Kebumen pihaknya turut berkontribusi dalam giat prokes tersebut dengan mengirimkan lima personil relawan.

“Saya kirimkan lima orang relawan hari ini untuk terjun ke lapangan guna kegiatan pembagian masker dan binluh prokes yang dikomando langsung dari Kapolres Kebumen melalui surat permohonan yang masuk ke PMI”.

Kelima sukarelawan yang terdiri dari Ircham Dwi K, Klara Prakatista, Dela Salaisyah, Fatimah dan Pipiet bergabung dalam satuan petugas lainnya untuk memberikan masker kepada para pedagang yang lalai terhadap prokes. Selain itu para pedagang diberi himabauan dengan adanya virus Covid19 varian Omricron agar tetap waspada dan menaati protokol Kesehatan.

Melalui staf Humas PMI Kebumen, Pipiet Mahardi mengajak masyarakat Kebumen untuk tetap mentaati prokes dengan salah satunya memakai masker dalam segala aktifitas diluar rumahnya, apalagi kerumunan seperti di pasar tradisional. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Relawan PMI Bagi Masker di Sejumlah Pasar di Kebumen"

Get new posts by email: