Upgrade Materi Pengambilan Darah, PMI Kebumen Hadirkan UDD PMI Solo

Antusias Karyawan PMI Kebumen saat Menerima Materi Pengambilan Darah (Foto Pipiet PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Guna refresh tata cara pengambilan darah donor PMI Kebumen adakan pelatihan penyegaran pengambilan donor darah dan rantai dingin pada Kamis, 24 Februari 2022.

Disebutkan 19 staf teknis pengambilan darah pada saat donor (atau dikenal dengan istilah Aftap) dan Staf Laboratorium ikuti pelatihan yang dilaksanakan di Aula UDD PMI Kab.Kebumen dengan mengundang narasumber Tim Unit Donor Darah (UDD) dari PMI Kota Solo. 

Dihadiri langsung Kepala UDD PMI Solo dr. Achmad Reza Diagitama bersama tim nakesnya Atik Sumiati, S.Tr.Kes dan Sri Subekti memberikan materi sekaligus praktik mengenai teknik seleksi donor, penyimpanan dan pengiriman darah hingga pengepakan dan distribusi darah. Peserta pelatihan antusias mengikuti kegiatan refresh materi tersebut terlebih Tim UDD PMI Solo langsung terjun mempraktikan alat-alatnya di Ruang Donor secara detail. 

Kepala UDD PMI Kebumen dr. Sri Fatmahwati, M.S.I dalam sambutannya pelatihan tersebut dianggap penting guna merefresh materi-materi donor darah yang UDD PMI Kebumen belum dimiliki. 

“Mari kita belajar bersama Tim dari UDD PMI Solo untuk pelayanan UDD PMI Kebumen yang lebih baik dan modern. Saya yakin teman-teman aftap disini masih muda-muda harus belajar lebih untuk menjadi Aftaper yang professional”. Pungkasnya.

Memilihnya tim UDD PMI Solo terbukti dengan pencapaian kantong darahnya hingga 500 kantong/hari, hal tersebut menjadi landasan Kepala UDD PMI Kebumen merujuk ilmu bersama PMI Solo tambahnya.

“Saya besar berharap kita banyak belajar dari UDD PMI Solo yang lebih dahulu tahu dalam materi-materi donor darah karena luar biasa sekali disana dapat berkembang pesat donor darahnya dengan pelayanan aftaper yang lebih professional sehingga capaian darahnya pernah tembus 500 kantong per harinya.” (Pipiet/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Upgrade Materi Pengambilan Darah, PMI Kebumen Hadirkan UDD PMI Solo"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata