Waspada Omicron, PMI Kebumen Semprot Cairan Disinfektan Titik Keramaian

PMI Kebumen saat semprotkan desinfektan (Foto Pipet PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Waspada angka penyebaran varian baru omicron covid-19 meningkat, petugas PMI Kebumen semprotkan cairan disinfektan di beberapa titik tempat keramaian. Kamis, (10/02/2020)

Penyemprotan dilaksanakan beradasarkan surat permohonan Kapolres Kebumen, Piter Yanottama yang merujukan pada edaran Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah tentang Pencegahan dan Pengendalian Pencyebaran Covid 19.  

Kegiatan penyemprotan dimulai dari halaman Polres Kebumen pada pagi hari tadi pukul 10.00 WIB di awali dengan apel pembukaan. Penyemprotan diikuti oleh beberapa satuan gabungan lainnya berasal dari BPBD Kebumen, TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan sejumlah relawan siaga bencana.

Didik Novendi Plt Kepala Markas PMI Kebumen mwngatakan, ikut andil dalam kegiatan tersebut guna memberikan kontribusi terhadap pencegahan penyebaran varian baru omicron personil guna andil dalam kegiatan tersebut.

“PMI bergerak setelah mendapatkan mandat surat dari Polres Kebumen PMI lmerspon dengan menugaskan beberapa personil relawan untuk ikut serta dalam mencegah penyebaran varian omicron covid-19 yaitu dengan melaksanakan penyemprotan atau Spraying Disinfektan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun relawan yang ditugaskan ada Bandriyo dan Purwanto yang akan mengenakan mobil pada saat spraying nanti”. Ungkapnya

"Spraying Disinfektan berkonsentrasi dengan sasaran di beberapa ruas jalan kota yang melaju star dari Polres Kebumen menuju Jl. Soekrno-Hatta dilanjut mengitari Jl. Merdeka dengan mengitari ruas alun-alun kota yang menjadi titik keramaian masyarakat dan diakhiri kembali ke Halaman Polres Kebumen". Jelasnya

Wakapolres saat meninjau pelaksanaan penyemprotan yang dilakukan PMI Kebumen (Foto Pipiet)
Kompol Edi W. Wakapolres Kebumen mengucapkan terima kasih kepada PMI Kebumen dalam sambutannya sebelum mobile spraying dimulai.

“Upaya penyemprotan ini kita lakukan bersama guna pencegahan Covid Covid 19 yang sedang marak dengan varian baru Omicron, saya ucapkan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia Kebumen, dan satuan tugas lainnya yang bergerak pada pagi hari ini dengan urutan kendaraan masing-masing lembaga”. Ungkapnya

"Upaya spraying disinfektan dilakukan agar tempat keramaian dapat netral dari virus Covid 19 dan masyarakat dapat lebih waspada dalam beraktifitas dengan tetap mematuhi prokes". Tambahnya (pipiet/amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Waspada Omicron, PMI Kebumen Semprot Cairan Disinfektan Titik Keramaian "