31 Sekolah Ikuti Youthcamp PMR Tingkat Madya Se-Kebumen

Suasana Youthcamp PMR Tingkat Madya Se Kebumen (Foto Pipiet)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Sebanyak 62 anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat madya ikuti youthcamp. Minggu, (20/03/2020)

Acara yang diselenggarakan oleh forum pembina PMR se-Kabupaten Kebumen ini memantik 31 sekolah dengan mewakili dua anggota PMR masing-masing sekolah.

Dibuka secara daring pada Kamis sebelumnya oleh Totok Ari Setyanto, Pengurus PMI Bidang Relawan mengatakan tema youthcamp 2022  anggota PMR Madya yang pandai, manusiawi serta responsif dapat benar-benar ditanamkan nilai-nilai tersebut kepada seluruh anggota PMR.

Dilaksanakan dalam dua tempat yakni Markas PMI Kebumen dan SMP N 7 Kebumen semua peserta youthcamp dibekali materi 7 prinsip kepalangmerahan dan Administrasi Ke-PMR an. 

Ketua Panitia Youthcamp Apriyanto Riyadi Nugroho mengatakan, dibekalinya materi Administrasi Ke-PMR an agar anggota PMR dapat tertib secara adminstrasi surat menyurat sesuai aturan.

“diadakannya acara youthcamp ini kami berharap dari semua pembina PMR agar anak-anak satu persepsi tentang kepalangmerahan terutama 7 prinsip palang merah serta anggota-angota PMR ini dapat praktik administrasi di PMR Unit sekolah masing-masing yang tertib sesuai aturan sehingga dapat menjadi asbin (asisten pembina) yang baik” Tegas Apriyanto Riyadi

Selain dibekali materi dalam ruangan peserta youthcamp juga diberi permainan outbond outdoor di Alun-alun Kota, hal tersebut dapat menunjang kekompakan  ketrampilan dan keberanian peserta. Tampak antusias semua peserta mengikuti kegiatan youthcamp dari awal hingga akhir acara. (Pipiet/amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "31 Sekolah Ikuti Youthcamp PMR Tingkat Madya Se-Kebumen"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata