BAZNAS Bersama PT Capital Life Syariah Resmikan Masjid Al Hidayah Kuningan

BAZNAS Bersama PT Capital Life Syariah Resmikan Masjid Al Hidayah Kuningan
CERITARELAWAN.ID, Kuningan -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Capital Life Syariah melakukan peresmian Masjid Al Hidayah, yang terletak di Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Selasa (22/3). 
Proses pembangunan Masjid Al Hidayah telah dilakukan sejak 2021 lalu, dan bersumber dari dana zakat perusahaan PT Capital Life Syariah senilai Rp379.611.712. Dalam pembangunan ini, kebutuhan sarana ibadah di Masjid Al Hidayah itu pun turut disiapkan demi memberikan rasa nyaman bagi umat beribadah.

Acara peresmian Masjid Al Hidayah Kuningan turut dihadiri Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si; Direktur Utama PT. Capital Life Syariah, Fitri Hartati; dan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.; serta beberapa tokoh lain.

"Alhamdulillah, proses pembangunan Masjid Al Hidayah telah berjalan lancar dan sukses. Terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan PT Capital Life Syariah untuk menyalurkan zakat perusahaannya melalui BAZNAS, sehingga kita bisa bersama memakmurkan masjid. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mendukung penuh program ini," ujar Rizaludin Kurniawan. 

Masjid Al Hidayah sebelumnya telah berdiri sejak tahun 1980, dan sering digunakan warga setempat untuk shalat lima waktu, shalat Jumat, kegiatan pengajian, TPQ, kegiatan sosial, dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Namun seiring berjalannya waktu, kondisi masjid sudah rapuh dan diperlukan pembangunan ulang untuk kenyamanan jemaah ketika beribadah. Sehingga telah dilaksanakan peletakan batu pertama pada 28 September 2021 dan perataan bangunan masjid yang sebelumnya sebagai wujud dimulai pembangunan masjid Al-Hidayah.

"Memakmurkan masjid merupakan amal jariyah yang akan terus mengalir sekalipun orang yang bersangkutan telah wafat. Maka, banyak orang yang berlomba-lomba ingin menyalurkan sedekahnya untuk memakmurkan masjid di lingkungannya. Alhamdulillah keluarga besar PT. Capital Life Syariah mendapatkan kesempatan itu, semoga amal kebaikannya mengalir dan dibalas oleh Allah SWT," katanya. 

Rizaludin turut menyambut baik langkah PT. Capital Life Syariah yang konsisten menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS. Menurut Rizal, zakat perusahaan yang disalurkan kini memberi manfaat kepada masyarakat luas.

"Alhamdulillah, PT. Capital Life Syariah termasuk salah satu yang sangat aktif dan rutin menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS. Dari zakat yang disalurkan, kini bisa berbuah pembangunan masjid yang tentunya dapat dijadikan umat muslim beribadah," ucap Rizal.

"Selain itu, di hari yang berbahagia ini PT Capital Life Syariah juga akan kembali menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS. Alhamdulillah, InsyaAllah dana yang disalurkan akan menebar banyak manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh umat," sambungnya. 

Rizal berharap, upaya PT Capital Life Syariah dapat menjadi contoh baik untuk diikuti, agar dapat memberi kemaslahatan untuk orang banyak.

"Semoga langkah baik yang dilakukan PT Capital Life Syariah turut dicontoh oleh berbagai pihak, baik itu perusahaan atau individu untuk terus menebar kebaikan di mana pun berada. Terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan," sambung Rizal.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Capital Life Syariah, Fitri Hartati menyebutkan, ini merupakan langkah nyata bentuk kepedulian PT. Capital Life Syariah. 

"Sesuai dengan misi PT. Capital Life Syariah yaitu fokus menjaga kepercayaan dan memberikan nilai tambah, sampai saat ini PT. Capital Life Syariah telah memberikan kontribusi kebermanfaatannya selama tiga tahun melalui zakat perusahaan kepada BAZNAS RI," kata Fitri

PT Capital Life Syariah telah lama menjalin kerja sama dengan BAZNAS dalam berbagai aksi sosial. Dia pun berharap sinergi ini terus terjaga agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya. 

"Saya tentu berharap kolaborasi positif yang ditunjukkan ini dapat terus terjalin baik, demi kemaslahatan umat. Melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS, PT Capital Life Syariah sangat mendukung upaya bersama dalam menyejahterakan umat," ucap Fitri.

Langkah kolaborasi antara BAZNAS dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kuningan. Dengan pembangunan masjid ini, warga setempat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk.

"Saya sangat bersyukur sekali atas hadirnya BAZNAS dan PT. Capital Life Syariah di Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Alhamdulillah kini warga setempat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman. Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari, semoga masjid ini menjadi ladang warga untuk menggali pahala sebanyak-banyaknya," ujar Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url