Belajar Kepalangmerahan, PMR MIN 3 Kebumen Kunjungi PMI

PMR MIN 3 Kebumen saat kunjungan ke PMI Kebumen (Foto Pipiet)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Untuk meningkatkan pengetahuan tentang kepalangmerahan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat mula MIN 3 Kebumen kunjungi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen. Kamis, (24/032022).

Kunjungan diikuti sebanyak 24 anggota PMR yang antusias tiba di Aula Markas PMI pukul 15.00 sore hari tadi. Dalam kunjungan tersebut peserta diberi pemahaman tentang kepalangmerahan dan bagaimana menjadi relawan sejak usia dini. 

Selain itu peserta diajak berkeliling mengenal  berbagai ruangan, diantaranya : Ruang Relawan, R.Donor Darah, R.Logistik serta diperkenalkan peralatan untuk evakuasi bencana seperti perahu karet, pelampung, ambulance, tali webbing dan lain sebagainya.

Sementara itu usai berkeliling peserta dikenalkan dengan proses donor darah dimulai dengan pengenalan R.Donor Darah (Aftap), cek golongan darah,  hingga melihat selacara langsung pendonor yang sedang melakukan donor.

Menurut keterangan pembina PMR, Muhtadin Amin mengatakan melalui kunjungan di PMI dapat menjadi wawasan dan tumbuhnya jiwa kesukarelaan meski ditingkat PMR Mula.

“Dengan anak-anak berkunjung di PMI secara langsung mereka belajar dan mengenal langsung peralatan yang digunakan relawan saat bertugas sekaligus mengenal apa itu donor darah meski usia mereka belum maksimal memahami tapi setidaknya mereka belajar” ujar Muhtadin

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kebumen yang telah membuka pintu lebar untuk belajar kepalangmerahan lebih luas tidak hanya dipembelajaran dikelas dan berharap wawasan anggota PMR dapat bertambah.

“saya atas nama keluarga MIN 3 Kebumen mengucapkan terima kasih kepada PMI yang telah welcome membuka pintu lebar kepada anak-anak PMR untuk menjadi ruang belajar lebih faktual karena disini anak-anak happy bisa melihat langsung bagiamana donor darah, apa saja alat-alat untuk evakuasi kebencanaan, dan sekaligus anak-anak saya suruh untuk berani cek golongan darah semua di PMI dan pastinya kunjungan ini sangat bermanfaat . Saya berharap anak-anak PMR ini dapat menjadi relawan dimasa yang akan datang”. Tambah Muhtadin usai diwawancara.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url