FKPPAI dan ASB Navigasi Indonesia Gelar Sharing Session "Komunikasi dan Navigasi Digital"

Foto bersama usai Sharing Session (Foto Pilar Cakrawala)
CERITARELAWAN.ID, Sidoarjo - Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia ( FKPPAI ) Jawa Timur gandeng Akademi Sinau Bareng (ASB ) Navigator Indonesia menggelar acara Silaturahmi dan Sharing Session dengan tema Komunikasi dan Navigasi Digital. Dilaksanakan di Mess Badan Sar Nasional (Basarnas) Desa kwangsan dusun wagir indah, Wagir, Kwangsan, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Sabtu - minggu (12-13/03/2022).

Kegiatan dibuka oleh Kepala seksi operasional Basarnas I Wayan Suyatna, dihadiri Ketua FKPPAI Jawa Timur Yoerry Prasasetya SH, MH., Ketua pelaksana Kegiatan Edi Suprapto dan diikuti oleh 40 peserta dari pecinta alam dari Mahasiswa pecinta Alam, Resimen Mahasiswa, juga para komunitas pecinta alam dari beberapa kota di Jawa Timur, serta Mapala dari Solo.

Kegaiatan dilaksanakan selama 2 hari. Diawali dengan penyampaian materi pengenalan SAR yang di sampaikan oleh kepali seksi operasional Basarnas I Wayan Suyatna.

"Antusias peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan dari peserta yang ingin mengetahui secara detail tentan lembaga negara yang bertugas dalam pencarian dan pertolongan musibah maupun bencana yang terjadi di wilayah kesatuan Republik Indonesia ini". Ungkap Wayan

Di sambung dengan materi navigasi digital juga orintasi medan dalam peta digital yang di sampaikan Agus Nurwulan dari ASB Navigator Indonesia.

"Peserta sangat antusias menyimak materi juga praktek langsung bernavigasi digital yang hanya mempergunakan perangkat handphone android sebagai sarana GPS dan tidak memerlukan signal internet dalam bernavigasi". Ungkap Agus

Dalam keterangan persnya Ketua FKPPAI Jawa Timur Yoerry Prasasetya menyampaikan bahwa FKPPI merupakan organisasi terpusat.

” FKPPAI Pusat baru berdiri pada Maret 2021 , sedangkan untuk Jawa Timur Sendiri terbentuk pada November 2021.” Ungkap Yoerry.

”FKPPAI mempunyai Visi dan misi menyatukan semua elemen dari mapala, opa, sispala maupun organisasi serta komunitas menjadi wadah menjadikan satu keluarga untuk kerelawanan ataupun sosial.” Tambahnya

Kegiatan Silaturahmi dan sharing session berjalan dengan sukses dengan kemasan sederhana dan menarik hingga peserta merasa senang.

"Ini yang selama ini saya cari bernavigasi tanpa data internet dan berbagai kelebihan bernavigasi dengan hanya menggunakan HP android.” ucap haris salah satu peserta.

Ketua FKPPAI Yoerry Prasasetya menutup Kegiatan Silaturahmi dan sharing session dengan memberikan piagam penghargaan kepada Agus Nurwulan sebagai Narasumber dari ASB Navigator Indonesia, Juga kepada Putut Alamsyah selaku Senior Pencinta Alam dan juga Nisrina sebagai perwakilan peserta.(Sumber Pilar Cakrawala)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "FKPPAI dan ASB Navigasi Indonesia Gelar Sharing Session "Komunikasi dan Navigasi Digital""

Get new posts by email: