HUT Persit Ke-76, Yonarmed 8/105 Gelar Donor Darah

Donor Darah HUT Persit Ke-76 Yonarmed 8/105  (Foto Ghufron)
CERITARELAWAN.ID, Jember - Untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Jember terlebih jelang datangnya bulan suci ramadhan, prajurit dan anggota Persit Chandra kirana Yonarmed 8/105 Jember, menggelar Bhakti Sosial donor darah yang juga menjadi rangkaian HUT Persit ke-76. Kamis, (17/03/2022)

Donor darah yang dilaksanakan di Aula Yonarmed 8/105 tersebut melibatkan 80 orang, baik prajurit TNI maupun dari kalangan Persatuan istri prajurit. Proses screening oleh petugas dari PMI Jember dilakukan pada setiap pendonor mulai dari pemeriksaan berat badan, tekanan darah dan Hemoglobin. 

“Ini merupakan rangkaian HUT Persit ke-76 dengan menggelar donor darah, kali ini kami menyediakan 80 orang dimana 40 dari Persit sendiri dan 40 dari Prajurit,” ujar dr Ni Made Amy Rostika Dewi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVII Yonarmed 8/105 Pangdam V Brawijaya saat ditemui disela sela pelaksanaan donor darah.

Sebelumnya, HUT Persit ke-76 juga melakukan baksos dengan mengunjungi salah satu anggota yang sakit hingga rangkaian terakhirnya yakni pelaksanaan donor darah. “ada beberpa rangkaian dalam HUT Persit ke-76 ini seperti anjangsana ke anggota yang sakit dan terakhir donor darah ini,” kata Ni Made Amy Rostika Dewi, Istri dari Mayor Arm Ketut Wira Purbawan, S.I.P, M. Han, Komandan Yonarmed 8/105. 

Donor darah tersebut berlangsung hingga siang hari dengan memperoleh sebanyak 49 kantong darah yang selanjutnya dibawa ke laboratorium Unit Donor Darah PMI Jember yang ada di jalan Srikoyo No 115, Kecamatan Patrang. Dan untuk memperoleh darah di PMI Kabupaten Jember, masyarakat bisa menghubungi call center di nomor 0331-337022. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url