Kebakaran Pasar di Teluknaga Tangerang Hanguskan 45 Kios


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Kebakaran melanda 45 kios di Pasar Duta Bandara di Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat pagi, ( 25/03/2022).

"Kebakaran terjadi karena bahan bangunan kiosnya mudah terbakar, jadi api cepat menyambar ke kios lain," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Kios yang terbakar berisi pakaian, sembako dan buah buahan. Munir mengatakan, petugas BPBD.

mendapat laporan sekitar pukul 06.40 pagi. "15 menit kemudian dua mobil pemadam kebakaran dan 16 personil yang tiba di lokasi," katanya.

Petugas, kata Munir, berupaya melokalisir kebakaran untuk memadamkan api. Saat itu, api terlanjur membesar, merembet ke perumahan warga yang berdampingan di belakang lokasi pasar tersebut.

Petugas berjibaku memadamkan api yang melalap puluhan kios pedagang itu. Sekitar 1 jam lebih, ai bisa dipadamkan. "Saat ini api sudah padam. Petugas di lapangan tinggal pendinginan saja, mengantisipasi munculnya titik api baru," ungkap Munir.

Munir mengatakan dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek listrik. Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url