Kota Serang Dikepung Banjir, PMI Terjunkan Relawan

Paska Banjir PMI Kota Serang dirikan Dapur Umum untuk melayani korban banjir  (Foto Mufti PMI Kota Serang)
CERITARELAWAN.ID, Serang - Hujan dengan intensitas deras yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah yang ada di Kota Serang. Selasa, (01/03/2022)

Muhammad Buang, SE Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang mengatakan, begitu mendapat info kejadian ini PMI mengarahkan relawan untuk melakukan asessement dibeberapa titik antara lain yakni Link. Magersari, Kp. Benggala Tengah, Kp. Kaujon, Kp. Calung, Kp. Kebon Sayur, Kp. Terminal, kp. Kebalen, Kp. Sukadiri dan Kp. Kebon Kelapa Dua.

"Setelah melakukan assessment dan melihat hasilnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang langsung membuka 6 Posko dan 4 Dapur Umum yang berada di 6 titik diantara lain Posko Kota Baru, Posko Kaujon, Posko Magersari, Posko Kasemen, Posko Kubang, dan Posko Calung". Ungkapnya. 

“Selain membuka Posko dan Dapur Umum, relawan PMI Kota Serang juga berikan pertolongan pertama kepada warga mengalami luka serta menurunkan personilnya untuk membantu melakukan evakusi korban yang terjebak banjir”. Jelasnya

“Rencananya PMI Kota Serang besok pagi akan melakukan giat selanjutnya di wilayah kecamatan kasemen, karena menurut info yang kami terima disana masih ada beberapa wilayah yang membutuhkan”. Tambahnya

“Harapan kami semoga besok kota serang cuacanya cerah, dan banjir segera surut sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitasnya kembali” pungkasnya (Mufti/amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Kota Serang Dikepung Banjir, PMI Terjunkan Relawan"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata