Latih Jiwa Kemanusiaan, Dua Sekolah di Jember dirikan PMR


CERITARELAWAN.ID, Jember - Untuk melatih jiwa kemanusiaan dan bersikap peduli pada banyak orang yang membutuhkan bantuan, dua sekolah di Jember Kamis (24/03/22) mendirikan Palang Merah Remaja. 

Pendirian PMR tersebut langsung mendapat pengesahan dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Pendirian.

Untuk MTs Nahdlatuth Thalabah yang beralamat di jalan KH Imam Bukhori, desa Kesilir, Kecamatan wuluhan dari 600 siswa, 50 anak diantaranya tergabung dalam anggota PMR Madya. Sementara  di SMA Pancasila Jln Ronggolawe No.5 Kecamatan Ambulu, dari 240 siswa yang ada di sekolah tersebut, 30 diantaranya menjadi anggota PMR Wira. 

Pendirian PMR tersebut sebagai wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja Palang Merah Indonesia sehingga bisa membantu sesama dilingkup sekolah seperti melakukan pertolongan pertama dengan sederhana, membantu pencegahan penyebaran penyakit dengan memberikan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan dibentuknya unit PMR ini bisa mendidik remaja yang bersih, sehat, peduli terhadap sesama dan lingkungan serta kreatif dan bersahabat. Karena jika memiliki karakter yang positif, otomatis juga menjadi contoh bagi yang lain,” kata E.A Zaenal Marzuki, SH, MH Ketua PMI Kabupaten Jember yang hadir dalam acara tersebut. 

Selain itu juga, didirikannya PMR sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah untuk melatih sikap empati, melatih kemandirian siswa dan memiliki tanggung jawab serta yang terpenting adalah belajar manajemen waktu. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Latih Jiwa Kemanusiaan, Dua Sekolah di Jember dirikan PMR"

Get new posts by email: