Mengelola Kesehatan Mental Dari Tantangan Daring Di Era Pandemi

Webinar Kesehatan HUT XXII PMR MAN 2 Ponorogo (Foto PMR MAN 2 Ponorogo)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Palang Merah Remaja merupakan anggota muda Palang Merah Indonesia. 

Untuk memperingati HUT PMR WIRA MAN 2 Ponorogo ke XXII mengadakan Webinar dengan tema "Mengelola Kesehatan Mental Dari Tantangan Daring Di Era Pandemi". Minggu, (06/03/2022).

Nastain S.Pd., MPd.I Kepala Madrasah MAN 2 Ponorogo mengatakan acara HUT ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kondisi sekarang ini masih pandemi maka kegiatan di adakan secara online (virtual) dan juga sebagian offline (tatap muka).

Nastain mengungkapkan acara HUT ini di awali dengan acara potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur kita dan di lanjutkan ke acara inti yakni Webinar.

"Acara webinar kesehatan dilakukan secara online dan di ikuti sejumlah 300 peserta dari kalangan anak SMP/MTS – Umum". Ungkapnya 

Dalam kegiatan webinar kesehatan ini PMR MAN 2 Ponorogo menghadirkan 2 pemateri. 

"Pertama dari Guru MAN 2 Ponorogo dan Dosen Institut Teknologi Kesehatan Malang Widya Cipta Husada". Terangnya

Iwan Nurcahyo M.Sc pemateri dari Guru MAN 2 Ponorogo menjelaskan cara pandang guru terhadap pembelajaran daring serta bagaimana hubungan motivasi belajar dengan kesehatan mental. 

"Karena ini masih dalam masa pandemi kita sebagai harus punya trik atau cara  bagaimana materi tetap bisa tersampaikan sehingga siswa tetap semangat dalam belajar". Ungkapnya

Sementara itu, Fetreo Negeo M.Kep Dosen Institut Teknologi Kesehatan Malang Widya Cipta Husada pemateri kedua menambahkan, apa saja akibat dari adanya daring (psikopatologi), model strees adaptasi dalam menghadapi psikopatologi,  kenapa kita bisa overthinking. 

"Positive emotion menjadi penting bagi remaja agar kesehatan mentak dan untuk menjaga meng remaja yang lebih baik. Dengan mengikuti kegiatan kegiatan sosial, kegiatan positif dengan mengikuti latihan ekskul PMR dan juga lainnya". Ungkapnya

"Remaja sebagai peer support education atau pendukung juga pendidik sebaya. PMR adalah remaja terpelajar merupakan generasi relawan masa depan Palang Merah Indonesia. Semoga dengan webinar ini yang membahas tentang mengelola kesehatan mental dari tantangan daring di era pandemi dapat memberikan pembelajaran yang baik dan bermanfaat". tambahnya

Fajar Tamami salah satu peserta webinar, mengatakan saya sangat senang mengikuti webinar kali ini, karena pembahasannya yang menarik dan juga membantu kami sebagai remaja untuk lebih menjaga kesehatan kita dimasa daring di masa pandemi ini. Saya juga ucapkan selamat harlah ke 22, semoga PMR MAN 2 Ponorogo semakin jaya dan  bisa mengadakan kegiatan kegiatan positif lainnya (amin)
Next Post Previous Post
1 Comments
  • kokorobby
    kokorobby 29/12/2022, 12:23

    thanks for sharing
    walisongo.ac.id

Add Comment
comment url