Orari Lokal Kota Magelang Bekali Etika Komunikasi Peserta Pelatihan TDB PMI

Anggota Orari Lokal Kota Magelang saat Bekali Etika Komunikasi Peserta Pelatihan TDB PMI (Foto Slamet)
CERITARELAWAN.ID, Magelang - Untuk menambah kapasitas relawan, PMI Kota Magelang mengadakan pelatihan Tanggap Darurat Bencana PMI Kota Magelang diikuti oleh relawan PMI dan BPBD, bertempat di Markas PMI Kota Magelang. Jum'at, (18/03/2022)

Materi yang diberikan kepada peserta salah satunya etika komunikasi yang baik dan bemar yang diberikan oleh Orari Lokal Kota Magelang.

Anggota Orari Lokal Kota Magelang YD2CRF Slamet Supriatno mengatakan, salah satu fungsi Orari, adalah memberi dukungan komunikasi radio dalam tanggap darurat bencana dan dukungan komunikasi radio pada kegiatan-kegiatan penting. 

Slamet mengungkapkan materi yang diberikan kepada peserta meliputi bagaimana etika komunikasi yang baik dan benar melalui radio, karena biasanya jika terjadi bencana rata rata jaringan komunikasi seperti internet terganggu dan yang masih berfungsi malah radi HT.

"Etika komunikasi yang baik dan benar dibutuhkan karena betapa pentingnya pencarian data awal suatu kejadian bencana awal yang selanjutnya dilaporkan kepada Pusdalops BPBD Magelang untuk pembuatan kaji cepat kejadian bencana". Ungkapnya

"Semoga dengan pemberian materi ini Peserta pelatihan jika saat terjadi bemcana bisa berkomunikasi yang baik dan benar, sehingga korban mana yang yang harus diproritaskan saat tanggap darurat bencana bisa lebih cepat dan tepat tertangani". Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Orari Lokal Kota Magelang Bekali Etika Komunikasi Peserta Pelatihan TDB PMI"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata