Pengurus RAPI Wilayah 21 Ponorogo Resmi di Lantik

Pengurus Rapi Ponorogo 2022-2026 Saat dilantik Ketua 3 Rapi 13 Daerah Jatim (Foto Febri)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Pelantikan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 21 Kabupaten Ponorogo masa bakti 2022-2026 berjalan sukses dan lancar. Bertempat di SMKN 1 Jenangan Ponorogo, Ketua terpilih hasil MUSWIL KE-III RAPI wilayah 21 Ponorogo Sunowo bersama unsur pengurus lainnya, Minggu (20/03/2022) dilantik oleh Ketua 3 RAPI Daerah 13 Propinsi Jatim.

Acara pelantikan ini dilaksanakan usai acara Muswil Ke-III, dihadiri Pengurus Daerah Jatim dan diikuti oleh ratusan orang anggota RAPI.

Ir. Muhammad Kujaeni JZ13ATE Pengurus Masa Bakti 2017-2021 mengatakan saya mengucapkan trimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada Kepengurusan angkatan kami banyak ilmu- ilmu yang telah kami dapatkan, kami mohon maaf apabila kami ada kesalahan selama kami diberikan amanah semoga Kepengurusan yang baru bisa lebih baik dari Kepengurusan kami.

Sunowo JZ13OQL Ketua RAPI Wilayah 21 Ponorogo masa bakti 2022-2026 mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak, semoga kami bisa amanah dalam menjalankan program kerja dan bisa membawa RAPI Wilayah 21 Ponorogo lebih baik dalam prestasi maupun pengembangan organisasi.

Ketua 3 Isnaini Saputra, SH JZ13XZR RAPI Daerah Jatim mengatakan, RAPI adalah organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai satu satunya wadah resmi bagi pemilik izin komunikasi Radio Antar Penduduk atau IKRAB oleh karenanya tidak ada kata lain bagi pemerintah Kabupaten Ponorogo selain mendukung keberadaannya. 

"RAPI sebagai organisasi ke masyarakat yang bergerak dalam bidang komunikasi Radio Antar Penduduk dituntut selalu siap untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial". Ucapnya

Isnaini mengungkapkan organisasi RAPI wilayah 21 Kabupaten Ponorogo kepengurusan masa bakti 2017-2021 telah berakhir Oleh sebab itu agar organisasi dapat berjalan maka RAPI wilayah 21 Kabupaten Ponorogo hari ini melaksanakan Musyawarah Wilayah ke-III dan telah menghasilkan pengurus baru masa bakti 2022-2026 yang kemudian langsung secara resmi dilantik dan dikukuhkan pada hari ini juga.

“Untuk pengurus lama RAPI Kabupaten Ponorogo masa bhakti 2017-2021 saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini dan kepada pengurus baru Masa Bhakti 2022-2026  yang telah dilantik baru saja selamat bekerja banyak tugas yang telah menunggu, Sesuai pernyataan pengurus diharapkan betul-betul mengemban amanah untuk membantu dan bekerjasama dengan Pemkab Ponorogo, umumnya Bangsa dan Negara dalam hal program kerja.Kita harus bergandengan tangan dengan semua pihak melalui wadah RAPI Ponorogo ini dengan niat tulus, ikhlas dan semangat yang tak mengenal menyerah RAPI akan berkibar diseluruh desa dalam wilayah dan juga akan jelas pengabdiannya,”ungkapnya.

Sementara itu, Jamus Kunto Kepala Pelaksana BPBD ponorogo mewakili Bupati Ponorogo mengatakan, pertama mengapresiasi atas adanya kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus RAPI wilayah 21 Kabupaten Ponorogo  masa bakti 2022-2026 serta mengungkapkan rasa gembira sekaligus rasa bangga karena RAPI Ponorogo telah dapat melaksanakan Musyawarah Wilayah ke III hari ini dilanjutkan hari ini adalah pelantikan dan pengukuhan pengurus RAPI wilayah 21 Kabupaten Ponorogo masa bakti 2017-2021 ini adalah bukti bahwa RAPI Ponorogo dapat melaksanakan apa yang diamanatkan pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga RAPI dengan baik.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ponorogo Saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah wilayah ke-III RAPI wilayah 21 Kabupaten Ponorogo, juga saya ucapkan selamat bertugas sebagai pengurus yang baru dilantik". Ungkapnya 

"Meskipun RAPI hanya merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran atau hobi dengan perangkat komunikasi radio yang bersifat Mandiri, independen dan tidak memihak kepada salah satu golongan atau organisasi sosial politik, namun RAPI Ponorogo telah menunjukkan perannya dalam pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Ponorogo". Tambahnya

"Kami berharap agar seluruh keluarga besar RAPI Ponorogo menjadi lebih bersemangat dalam melaksanakan pengabdian membangun tanggung jawab disertai sikap jujur dan keikhlasan mengedepankan keteladanan dalam ikatan kebersamaan". Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Pengurus RAPI Wilayah 21 Ponorogo Resmi di Lantik"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata