Penuhi Kebutuhan Darah Saat Ramadhan, PMI Cilegon Ajak Masyarakat Berdonor

Kegiatan Mobile Unit UDD PMI Kota Cilegon di SKKS-HSM Krakatau Steel (Foto Fahrullah)
CERITARELAWAN.ID, Cilegon – Sebagai langkah upaya memenuhi kebutuhan darah di Kota Cilegon, menjelang bulan suci ramadhan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menggencarkan kegiatan mobile unit dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah, swasta, perusahaan, komunitas masyarakat serta lokasi lainnya seperti diarea Tugu Kota Cilegon (landmark) dan Bunderan Perumnas Cibeber Kota Cilegon.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna menuturkan ketersediaan darah di Kota Cilegon menjelang ramadhan ini mengalami penerununan, meski demikian pihaknya terus memastikan kebutuhan darah bagi pasien tetap harus terpenuhi, melalui komunitas pendonor darah sukarela yang tergabung dalam grup whatsapp, PMI Kota Cilegon selalu menginformasikan update ketersediaan darah dan permintaan kebutuhan darah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Ketersediaan darah menjelang bulan ramadhan ini mengalami penurunan, namun kami terus memastikan ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan tindakan transfusi darah tetap terpenuhi, kegiatan mobile unit kami lakukan setiap hari dengan berkerjasama dengan instansi pemerintah, perusahaan dan komunitas masyarakat lainnya” tuturnya, Senin (28/3/2022)

Lebih lanjut, Dona (sapaan akrab) mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk rutin berdonor darah setiap 3 bulan sekali.

“Kami mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk berdonor darah secara rutin tiga bulan sekali, mengingat ketersedian darah dan juga kebutuhan darah untuk membantu pasien-pasien di Rumah Sakit yang membutuhkan tindakan transfusi terus meningkat, khususnya di wilayah Kota Cilegon dan sekitarnya” terangnya.

Dijelaskan juga, Unit Donor Darah PMI Kota Cilegon telah menyiapkan jadwal mobile unit selama ramadhan, yaitu di area Tugu Kota Cilegon (landmark) setiap hari Senin-Kamis pukul 16:00-19:00 WIB dan Bunderan Perumnas Cibeber Kota Cilegon setiap hari Sabtu-Minggu pukul 16:00-19:00 WIB. Jelasnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Penuhi Kebutuhan Darah Saat Ramadhan, PMI Cilegon Ajak Masyarakat Berdonor"

Get new posts by email: