PMI Cilegon Kembali Bantu Korban Banjir Kota Serang

PMI Cilegon saat seahkan bantuan korban banjir Serag (Foto Fahrullah)
CERITARELAWAN.ID, Serang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kembali menyalurkan bantuan bagi warga Kota Serang yang terdampak banjir, bantuan disalurkan ke-2 (kedua) titik lokasi berbeda, diantaranya Pondok Pesantren Darul Ilmi dan posko lapangan PMI Kota Serang yang berada di SMA Negeri 4 Kasemen Kota Serang.

"Pertama kami menyampaikan turut berduka atas musibah banjir yang terjadi diwilayah Kota Serang ini, mewakili Ketua PMI Kota Cilegon menyampaikan amanah bantuan dari masyarakat Kota Cilegon untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat Kota Serang yang terdampak banjir, bantuan yang kami salurkan untuk di dua lokasi, diantaranya Pondok Pesantren Darul Ilmi dan Posko Lapangan SMA Negeri 4 Kasemen Kota Serang" Tutur Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin didampingi Ketua Bidang PSD, Fredy Indradi, Sekretaris, Ujang Samsul dan Bendahara, Muhammad Yunus, saat memberikan bantuan, Jum'at (4/3/2022)

Adapun bantuan tersebut yang disalurkan ke Posko SMAN 4 Kasemen berupa 23 Dus Mie Instan, 3 karung Pakaian Layak Pakai, 45 Kilo Gram Telor, 32 Pack Buku Tulis dan perlengkapan sekolah berupa 100 pasang sepatu dari Rumah Makan Sari Kuring dan ke Pondok Pesantren Darul Ilmi berupa 10 Dus Mie Instan, 15 Kilo Gram Telor dan 62 Pack Buku Tulis.

Lebih lanjut, Encep dalam kesempatan itu berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat terdampak banjir dan wilayah yang masih tergenang cepat surut dan kembali pulih.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Serang, Ahmad Yani pada kesempatan itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan pernan PMI Kota Cilegon yang telah terlibat membantu evakuasi warga di Kawasan Banten Lama saat kejadian banjir.

"Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat Kota Cilegon atas bantuannya, juga kepada PMI Kota Cilegon yang sejak awal sudah membantu warga diwilayah Kota Serang tepatnya di Kawasan Banten Lama, sejak awal ikut membantu evakuasi dan penanganan warga yang terluka akibat banjir, semoga kerja kita di Kemanusiaan ini mendapatkan berkah dan Ridho dari Allah SWT". Terangnya.

Diketahui hujan lebat yang terjadi pada hari selasa kemarin, menngakibatkan beberapa wilayah di Provinsi Banten tergenang banjir dan  Kota Serang menjadi wilayah yang cukup parah diterjang banjir, merespon kejadian tersebut banjir PMI Kota Cilegon telah melakukan asessment diwilayah Kota Cilegon dan menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir, sementara itu juga PMI Kota Cilegon juga membantu Evakuasi warga yang terjebak banjir di kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen Kota Serang pada saat kejadian banjir. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url