PMI Jember Orientasi Kepalangmerahan Calon Relawan

PMI Jember saat berikan Orientasi Kepalangmerahan Calon Relawan (Foto Ghufron)
CERITARELAWAN.ID, Jember - Korps Sukarela (KSR) unit markas PMI Kabupaten Jember menggelar Technical Meeting (TM) dan Orientasi Kepalangmerahan calon relawan PMI yang dilaksanakan Kamis 17 Maret 2022.  Dilanjutkan orientasi kepalangmerahan selama 3 hari terhitung mulai 18 -20 Maret 2022.

Andre Ferdiansyah ketua panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait Palang Merah Indonesia, sekaligus menanamkan jiwa kemanusiaan kepada anggota baru.

"Orientasi kepalangmerahan diberikan kepada seluruh komponen PMI, termasuk  calon relawan. Orientasi kepalangmerahan ini sebagai  tahap awal dari Pendidikan Dasar bagi calon relawan. TM ini untuk menentukan jadwal kegiatan agar tidak mengganggu kesibukan utama masing-masing peserta."kata Andre Ferdiansyah Ketua Panitia Diklat KSR PMI Unit Markas PMI Kabupaten Jember.

Selain regenerasi, sambung Andre, penambahan jumlah relawan PMI sangat penting mengingat intensitas hujan yang semakin tinggi. sehingga dibutuhkan relawan yang selalu siaga. Pada kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta yang terdiri dari KSR PMI Unit Markas, KSR PMI Unit Universitas dr. Soebandi dan termasuk unit KSR yang baru terbentuk yaitu KSR unit STIKES Harapan Bangsa.

Semakin banyak dan meluasnya  penyebaran relawan PMI mendukung semakin cepatnya respon PMI terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya layanan-layanan PMI, baik bencana alam maupun non alam, "ujarnya. (ghufron/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url