PMI Kembali Semprot Disinfektan Lapas Kelas IIA Jember

Relawan PMI Saat Semprot Disinfektan Lapas Kelas IIA Jember (Foto Ghufron)
CERITARELAWAN.ID, Jember – Relawan PMI Kabupaten Jember kembali menyemprotkan cairan disinfektan ke lapas kelas II A Jember. Itu dilakukan setelah belasan warga binaan dari 859  yang ada dan empat pegawai lapas kelas IIA Jember terkonfirmasi COVID-19. Semua sudut ruangan di lapas kelas II A Jember disemprot disinfektan.
 
Penyemprotan yang dilakukan sekitar enam personil relawan PMI Kabupaten Jember pada Sabtu, 5 Maret 2022. “Penyemprotan disinfektan dilakukan setelah ada warga binaan dan pegawai lapas terpapar COVID-19,” kata ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, sebelum dilakukan penyemprotan dilakukan koordinasi antara PMI Kabupaten Jember dengan pihak lapas kelas II A Jember. “Penyemprotan kali ini dilakukan secara menyeluruh, semua ruangan, baik untuk warga binaan maupun untuk pegawai lapas di semprot disinfektan semua,” terangnya. 

PMI Kabupaten Jember mengerahkan satu kendaraan truk, mesin semprot sansin, sprayer gendong empat unit. “Cairan disinfektan sebanyak 650 liter disemprotkan di dalam lapas kelas IIA Jember. Juga di luar gedung lapas kelas IIA Jember,” ungkapnya. 

Dia menjekaskan, penyemprotan disinfektan di lapas kelas IIA Jember sebagai salah satu upaya pencegahan agar COVID-19 tidak menular. “Penyemprotan ini bagian dari iktiar agar COVID-19 tidak menyebar lebih luas lagi, khususnya di dalam lapas yang sudah ada sejumlah warga binaan dan pegawai terpapar COVID-19,” terangnya. 

Zaenal Marzuki, sapaan karibnya menjelaskan PMI Kabupaten Jember siap melayani  permintaan penyemprotan disinfektan dari masyarakat. “Tim relawan PMI siap urun melakukan penyemprotan jika di minta masyarakat tetapi sebelum dilakukan penyemprotan akan asessmen dulu. Jika memang layak untuk disemprot maka relawan PMI akan menindaklanjuti dengan penyemprotan,” ujarnya. 

Dia mengingatkan, saat ini pandemik COVID 19 belum berakhir sehingga masyarakat tetap diminta untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Mari bersama-sama tetap  disiplin prokes dimana saja agar rantai penularan COVID-19 segera putus dan pandemic COVID-19 segera berakhir” terangnya. (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Kembali Semprot Disinfektan Lapas Kelas IIA Jember"