PMI Respon Banjir di Pandeglang

PMI Pandeglang saat respon banjir (Foto PMI Pandeglang)
CERITARELAWAN.ID, Pandeglang - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pandeglang sejak dua hari lalu sebabkan banjir. Sedikitnya, ada dua desa yang terendam banjir di Pandeglang.

Basori Kalo Kepala markas PMI kab. Pandeglang, menyebutkan banjir berjalan di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, dan Desa Teluk, Kecamatan Labuan. Air menjadi naik terhadap pukul 05.30 WIB tadi.

"Saat ini kami baru mendapat Info dua desa itu," ujar Basori waktu dimintai konfirmasi, Selasa (1/3/2022).

Dia menyebutkan banjir di Desa Citeureup disebabkan pendangkalan di sungai Citeureup. Curah hujan tinggi sebabkan volume air naik lalu meluap.

Sementara itu, banjir di Desa Teluk disebabkan meluapnya sungai Cipunten Agung dan air laut pasang. Basori menyebutkan banjir capai ketinggian 1,5 meter.

Berdasarkan data sementara, ada 590 kepala keluarga (KK) atau 1.600 jiwa terdampak banjir di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang. Serta 200 KK atau 400 jiwa terdampak di Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

"Data waktu itu, kami masih di lokasi," ucapnya.

"Merespon kejadian ini PMI menurunkan puluhan relawan dan kendaraan bergabung bersama-sama BPBD, TNI, Polri dan Potensi SAR, dengan harapan jika sewaktu - waktu masyarakat membutuhkan pertolongan bisa langsung terlayani". Tambahnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "PMI Respon Banjir di Pandeglang"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata