Pramuka SMPN 11 Magelang Bentuk Dewan Kerja Penggalang

Dewan Kerja Penggalang SMPN 11 Magelang saat dilantik (Foto Agung B.C)
CERITARELAWAN.ID, Magelang - Untuk melaksanakan program kerja Pramuka SMPN 11 Magelang menggelar pembentukan Dewan Kerja Penggalang Gudep 230-231 SMP N 11 Magelang.

Agus Setya Kristiyanto Kamabigus Pramuka SMPN 11 Magelang mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring calon dewan penggalang gudep 230-231 SMP N 11 Magelang dan untuk membekali calon dewan penggalang gudep 230-231 SMP N 11 Magelang. 

"Adapun proses pembentukan dilaksanakan mulai tanggal 8 – 12 Maret 2022". Ungkapnya

"Selanjutnya peserta dibekali materi selama tiga hari tanggal 15-18 maret 2022 dengan pemateri kakak- kakak pembina Gudep yang sudah mengikuti KMD dan KML". Terangnya

"Materi yang diberikan meliputi struktur organisasi,  gudep Gerakan pramuka, Tekpram I, Tanda umum dan tanda kecakapan khusus dalam gerakan pramuka, Tekpram II, salam pramuka, tiska dan tigor serta Tekpram III". Jelasnya

Foto bersama Dewan Kerja Penggalang SMPN 11 Magelang (Foto Agung BC)
Agus mengungkapkan setelah melalui seleksi ada 27 peserta yang lolos mengikuri kegiatan ini dan hari ini Dewan Kerja Penggalang SMPN 11 Magelang resmi dilantik dan dikukuhkan. Sabtu, (19/03/2022)

"Menjadi dewan penggalang yang dapat menepati trisatya dan mengamalkan dasa dharma". Tambahnya

"Kedepannya menjadi pramuka garuda yang bisa menjadi teladan". Pungkasnya

Komentar dari salah satu peserta yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,  kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat apabila bisa diterapkan baik pribadi, di lingkungan sekolah dan masyarakat. (agung/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Pramuka SMPN 11 Magelang Bentuk Dewan Kerja Penggalang"

Get new posts by email: