Program 1.000 ZChicken Baznas Hadir di Jawa Barat

Baznas saat peluncuran 1000 Zchicken di Jawa Barat (Foto Baznas)
CERITARELAWAN.ID, Bandung - Badan Amil Zakat (BAZNAS) RI meluncurkan program bantuan usaha ZChicken di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selasa, (22/03/2022). 

Peluncuran ini merupakan rangkaian dari program bantuan usaha 1.000 ZChicken untuk dikelola para mustahik di Pulau Jawa. Sebelumnya program ini telah terlebih dahulu diluncurkan di Jawa Tengah pada 7 Februari 2022 lalu. 

Acara peluncuran dilakukan di Pondok Pesantren Al Ittifaq, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, dengan disaksikan oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin yang berada di tempat yang sama untuk peluncuran Pilot Project Korporatisasi Pertanian “Digitalisasi Pertanian”.

Peluncurkan ZChicken di Jawa Barat ini dihadiri langsung oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA; Gubernur Jawa Barat, Dr. H Mochamad Ridwan Kamil, S. T., M.U.D, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, MA; Ketua BAZNAS Jabar, Drs. H. Anang Jauharudin, M.M.PD., dan para pejabat terkait. 

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, menyambut baik kolaborasi yang terjalin baik antarinstansi untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. 

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA mengatakan, melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS, kini mustahik dapat terus berdaya melalui program bantuan usaha ZChicken. 

"BAZNAS mengimplementasikan dana yang disalurkan masyarakat menjadi sebuah program bantuan usaha ZChicken. Sesuai visi BAZNAS untuk menyejahterakan umat, BAZNAS ingin mustahik terus berdaya, mendapat penghasilan berkelanjutan yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga," Ungkapnya

Noor menjelaskan, sebelum peluncuran di Jawa Barat dan Jawa Tengah Februari lalu, sudah ada 245 program bantuan usaha outlet ZChicken yang berjalan dan berhasil meningkatkan perekonomian keluarga mustahik di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

"Melalui program bantuan usaha ZChicken, BAZNAS ingin memanfaatkan potensi pasar yang luas untuk promosi usaha ZChicken. Tak hanya memberi bantuan modal usaha, BAZNAS juga membentuk ekosistem pengelolaan usaha agar semakin optimal. BAZNAS membentuk kelompok pengelola usaha sebagai distributor bahan baku ZChicken, yang tentunya usahanya juga dimiliki kelompok mustahik," Jelasnya 

Noor menuturkan, ekosistem bisnis usaha ZChicken mencakup dari peternakan ayam, Rumah Produksi Ayam Marinasi, dan pusat distribusi. Diharapkan dengan skema usaha ini dapat memaksimalkan pendapatan mustahik demi mencapai kesejahteraan.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah mendukung program bantuan usaha ZChicken ini. Diharapkan sinergi ini terus terjalin untuk menebar lebih banyak manfaat dan kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan," ucap Noor.

"Terkhusus masyarakat dan muzaki yang telah menyalurkan dananya melalui BAZNAS, terima kasih atas donasi yang telah diberikan. Dalam menyejahterakan umat, BAZNAS tak bisa bekerja sendiri, namun sangat membutuhkan kerja sama dengan masyarakat dan berbagai pihak lain. BAZNAS juga berharap mustahik penerima manfaat dapat amanah dan mempertanggungjawabkan bantuan yang diberikan, untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan usaha ZChicken ini," pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Program 1.000 ZChicken Baznas Hadir di Jawa Barat"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata