Tiga Langkah Lindungi Rumah dari Virus dan Bakteri

ilustrasi membersihkan rumah
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Perilaku hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri dapat dimulai dengan menjaga kebersihan rumah. Tidak cukup hanya rajin menyapu dan mengepel,

Anda juga perlu memperhatikan kebersihan objek di rumah sehingga tidak menjadi tempat untuk tetap pada virus dan bakteri. Berikut adalah langkah-langkah efektif untuk membersihkan benda-benda di rumah untuk tetap steril:

1. Bersihkan benda-benda yang sering disentuh

Pilih benda-benda di rumah yang sering disentuh secara teratur untuk membersihkan permukaan, antara lain pintu, tangga pegangan tangan, dan sejenisnya. Ini karena benda-benda yang sering disentuh lebih rentan terhadap perantara untuk penyebaran virus dan bakteri.

2. Gunakan handuk bersih dan air sabun

Lap permukaan benda yang sering disentuh dengan handuk bersih dan air sabun. Metode ini berguna untuk membersihkan permukaan objek untuk bebas dari kotoran dan debu.
Selama pembersihan, Anda disarankan untuk menggunakan sarung tangan sekali pakai dan segera lepaskan sarung tangan ke tempat sampah dapat ditutup setelah digunakan. Ini untuk mencegah transfer virus dan bakteri ke tangan Anda saat membersihkan benda-benda ini.

3. Semprot cairan disinfektan

Setelah itu, Anda dapat menyemprot cairan desinfektan yang mengandung setidaknya 70% alkohol pada permukaan objek. Pastikan desinfektan yang digunakan tidak kedaluwarsa. Cuci tangan Anda dengan baik dan dengan benar dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik setelah dibersihkan.

Lakukan tiga langkah secara teratur untuk mengurangi risiko terinfeksi virus dan bakteri. Rumah bersih tidak hanya membuat Anda dan keluarga Anda lebih nyaman, tetapi juga kegiatan yang lebih sehat. Mari kita latih perilaku kehidupan bersih sebagai kunci untuk mencegah penyakit! (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Tiga Langkah Lindungi Rumah dari Virus dan Bakteri "

Get new posts by email: