Tingkatkan Kapasitas, Forpis Lumajang Gelar Latihan Gabungan

Suasana Latihan Gabungan PMR Se Kabupaten Lumajang yang diadakan Forpis Lumajang (Foto Nefi Ernita)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Untuk mempererat persahabatan dan meningkatkan kapasitas dan untuk memperingati hari PMR ke 72. Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Lumajang menggelar latihan gabungan PMR bertempat di SMKN 1 Lumajang. Minggu, (27/03/2022)

Kegiatan diikuti oleh 64 anggota PMR dari 17 Unit PMR tingkat (SMA/SMK/ MA) se Kabupaten Lumajang, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Sekretaris PMI Lumajang Nurhadi Santoso.

Maulana Ferdian Yuga Pratama ketua panitia latihan gabungan Forpis Lumajang mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim dan mempererat persahabatan sesuai Tri Bakti PMR ke tiga, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap anggota PMR sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah, serta dapat mengaplikasikan fungsi dan peran forpis dalam pengembangan PMR.

"Materi yang disampaikan meliputi Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah,  sosialisasi forpis, manajemen PMR dan sosialisasi aplikasi SIAMO". Jelasnya

"Setidaknya ada 64 orang anggota dari 17 unit PMR yang mengikuti kegiatan,  ini menjadi pertanda bahwa PMR menjadi salah satu kegiatan yang menarik bakat serta minat anggota PMR yang ada di Kabupaten Lumajang". Tambahnya

Nurhadi Santoso Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Lumajang menyampaikan apresiasi sangat positif dan salut kepada Forpis Lumajang dalam membantu menyiapkan calon relawan masa depan PMI dengan mengadakan Latgab PMR tahun 2022 ini.

"Semoga anggota PMR yang mendapatkan materi secara teori maupun praktek yang diharapkan dapat mengembangkan dan mengimplementasikan di sekolah dan lingkungannya sehingga PMR bisa membantu mewujudkan dan mengembangkan kepalangmerahan yang ada di Kabupaten Lumajang". Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, Forpis Lumajang Gelar Latihan Gabungan"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata