Tingkatkan Layanan, PMI NTT Serahkan 1 Unit Ambulans ke PMI Kota Kupang

Pengurus PMI NTT, Seusai Penyerahan Mobil ambulance (FotoGaharunews)
CERITARELAWAN.ID, Kupang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang Mendapatkan bantuan 1 unit Mobil Ambulans dari PMI Provinsi NTT. 

Bantuan diserahkan Kamis (10/3/2022) di Aula Provinsi PMI Nusa Tenggara Timur.

Sebelum penyerahan, dilakukan penandatanganan berita acara bantuan kendaraan oleh ketua PMI NTT, Yosef Nae soi dan Ketua PMI Kota Kupang, Hermanus Man. 

Acara ini dihadiri dan disaksikan oleh pengurus PMI Provinsi, dan diikuti pejabat lainnya. 

Usai penyerahan, Ketua PMI kota Kupang melakukan uji coba ambulance dengan mengendarai mobil ambulance keliling pendopo PMI didampingi Ketua PMI Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua PMI NTT yang adalah Wakil Gubernur NTT, Yosef A Nae Soi,  untuk kemudian diserahkan kepada Ketua PMI Kota Kupang, Hermanus Man, Wakil Walikota Kupang.

Ketua PMI dalam sambutannya mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melaksanakan tugasnya harus tetap memperhatikan 7 prinsip dasar gerakan Internasional Palang Merah yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan. Prinsip-prinsip dasar ini merupakan pedoman dan arah dalam melaksanakan misi kemanusiaan.

Untuk itu, semua komponen yang dimiliki oleh PMI baik anggota maupun assetnya harus dikerahkan dan digunakan untuk kepentingan kemanusiaan.

Demi menunjang percepatan pelayanan kemanusiaan, PMI Provinsi NTT menyerahkan kendaraan operasional berupa 1 unit mobil ambulans kepada PMI Kota Kupang.

Ketua PMI Provinsi NTT, Josef A. Nae Soi juga memberikan apresiasi kepada Djan Faridz yang telah menyumbangkan dua ambulans untuk kelancaran pelaksanaan tugas PMI NTT.

“Terima kasih kepada Bapak Djan Faridz. Kita meminta bantuan 1 unit mobil ambulans dan malah diberikan 2 unit,” kata Josef Nae Soi pada acara Serah Terima 1 unit mobil ambulans dari PMI Provinsi NTT kepada PMI Kota Kupang, di Markas PMI, Kamis (10/3).

Ketua PMI itu berharap agar seluruh jajaran PMI di NTT untuk bekerja dengan hati dan mengedepankan integritas. 

“Dalam kerja kemanusiaan PMI harus memperhatikan dua hal penting yaitu output dan outcome. Kita harus menghindari agar orang tidak boleh mati karena kekurangan darah sebab penyediaan stok darah adalah tugas PMI atau ketika terjadi banjir maka orang pertama yang sampai lokasi adalah PMI" Ungkapnya

Dikatakan, mobil ambulans tersebut juga sebagai bentuk kepedulian PMI provinsi kepada masyarakat, dalam hal ini melalui PMI.

“Kami ingin bersinergi dengan pemerintah kota Kupang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam kondisi merebaknya wabah Covid-19. Semoga mobil ini bisa bermanfaat sebagaimana yang diharapkan,” Tambahnya

Sementara Hermanus Man mengatakan, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi NTT dan atas peran sertanya dalam membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas.

“Dengan bantuan ini kami berharap mobilitas PMI yang semakin tinggi tidak lagi terkendala,” ujar Hermanus.

Dikatakan, PMI membutuhkan kendaraan operasional, terutama untuk mobilitas PMI yang semakin hari semakin bertambah. Dengan bantuan kendaraan tersebut pihaknya tentunya makin mudah dalam melayani masyarakat.

Harapannya, ambulans tersebut dapat digunakan untuk kepentingan pelayanan kesehatan oleh PMI untuk masyarakat dalam penyediaan layanan darah dan tanggap dalam keadaan darurat sehingga kesehatan di Provinsi NTT dapat meningkat. (Sumber Gaharunews)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Tingkatkan Layanan, PMI NTT Serahkan 1 Unit Ambulans ke PMI Kota Kupang"

Get new posts by email: