Jembatan Gantung Gladak Perak Resmi Dibuka Untuk Masyarakat

Bupati dan Wabup Lumajang saat melintas di Jembatan Gantung Gladak Perak Sabtu (23/04/2022).

CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati meresmikan pembukaan Jembatan Gantung Gladak Perak, Kecamatan Candipuro sebagai akses mobilitas masyarakat. 

Pembukaan tersebut ditandai dengan lintas jembatan oleh Bupati dan Wabup Lumajang, Sabtu (23/04/2022).

"Saya akan memulai melintasi jembatan gantung yang sudah selesai dibangun, ini pembagunan yang bisa dipercepat untuk akses masyarakat," ujar bupati, Cak Thoriq.

Jembatan gantung tersebut digunakan hanya untuk kendaraan roda dua, roda tiga dan akses darurat untuk ambulance.

Sementara wabup, Bunda Indah menjelaskan jembatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan sarana mobilitas warga.

"Jembatan ini salah satu ikhtiar kami untuk memberikan percepatan dan kemudaan akses untuk menuju kecamatan tetangga, akses ekonomi dan akses sosial," ungkapnya. 

Bunda Indah pun berpesan agar masyarakat yang melintasi jembatan gantung tersebut tidak berfoto-foto apalagi berselfie di tengah jembatan, karena selain berbahaya juga menganggu akses pengguna jembatan.

"Kalau jalan ya hati-hati, gak usah berhenti ditengah apalagi untuk selfi," imbuhnya. 

Seperti diketahui,akibat bencana awan panas gunung Semeru 4 Desember 2021, jembatan gladak perak yang menghubungkan kabupaten Lumajang dengan kabupaten Malang dari jalur Candipuro ambruk.Sehingga pemerintah membangun jembatan penghubung berupa jembatan gantung .(rini/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Jembatan Gantung Gladak Perak Resmi Dibuka Untuk Masyarakat"

Get new posts by email: