Lebaran, BAZNAS Dirikan Pos Siaga Mudik di Jalur Utara dan Selatan

Pelepasan Tim Siaga Mudik oleh Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan dan Achmad Sudrajat di Kantor BAZNAS RI, Matraman, Jakarta
CERITARELAWAN.ID, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan berbagai pelayanan kepada pemudik yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halaman dengan mendirikan sejumlah Pos Siaga Mudik yang tersebar di beberapa titik jalur utara dan selatan. 

Pelepasan Tim Siaga Mudik, dihadiri Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan dan Achmad Sudrajat di Kantor BAZNAS RI, Matraman, Jakarta, Selasa (26/4). 

Berbagai layanan akan diberikan BAZNAS seperti tempat istirahat, layanan kesehatan, dapur air, pengisian daya ponsel, dan perawatan kendaraan bermotor Z-Auto, dan berbagai layanan lainnya seperti layanan berbagi takjil, dan layanan berbagi hygine kit. 

Layanan Pos Siaga Mudik BAZNAS tersebar di beberapa titik lokasi yaitu pada jalur utara tepatnya di Masjid Al-Muhajirin Desa Sukamandi, Kabupaten Subang pada arus mudik dan di Masjid Jami Al-Huda di perbatasan Karawang dan Cikampek pada arus balik. 

Sedangkan, di jalur selatan tepatnya di Masjid Agung Alun-Alun Limbangan Kabupaten Garut pada arus mudik dan balik. 

"BAZNAS berusaha terus memberikan yang terbaik di tengah masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan Pos Siaga Mudik dilakukan pada 26 April hingga 7 Mei mendatang atau H-5 Hari Raya Idul Fitri dan H+5 Hari Raya Idul Fitri. Alhamdulillah saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia tertangani dengan baik sehingga mudik lebaran bisa dirasakan dengan aman dan nyaman tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Mokhamad Mahdum.

Mahdum menambahkan, dalam Pos Siaga Mudik ini BAZNAS menerjunkan personel yang turun langsung untuk melayani pemudik, di antaranya Tim Divisi Kebencanaan dan relawan, Tim Divisi Kesehatan (Rumah Sehat BAZNAS), serta mustahik pemberdayaan BAZNAS yang menjalankan Z-Auto 

"BAZNAS menargetkan sebanyak 500 pemudik roda dua menjadi penerima manfaat dalam program ini. InsyaAllah kami siap siaga menjaga keamanan para pemudik, agar senantiasa terjaga kesehatannya dan dapat berlebaran di kampung halaman dengan tenang dan nyaman," ujarnya.

Mahdum juga turut mengucapkan terima kasihnya atas pihak-pihak yang telah membantu kelancaran Pos Siaga Mudik ini. 

"Tentu dalam mendukung kelancaran program ini BAZNAS bersinergi dengan beberapa pihak terkait. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat, ini merupakan bentuk kepedulian tolong menolong di tengah masyarakat yang patut terus dijaga karena sangat memberikan manfaat," kata Mahdum.

Sementara itu, Saidah menyebutkan melalui Pos Siaga Mudik, BAZNAS ingin memastikan keselamatan pemudik dari berbagai aspek, sebagai bagian dari  Hifdzun an-nafs (menjaga jiwa). 

"Bahwa menjaga jiwa itu kan menjadi bagian penting dari misi BAZNAS. Maka BAZNAS ingin memastikan keselamatan pemudik dari berbagai aspek. Misi untuk silaturahmi setelah 2 tahun tidak menjenguk orang tua di kampung halaman, BAZNAS ingin ingin memastikan hal itu dapat terlaksana dengan aman dan nyaman," kata Saidah. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url