Lebaran, PMI Cilegon Buka Layanan Pertolongan Pertama dan Ambulans

CERITARELAWAN.ID, Cilegon - Bantu Pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran tahun 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon buka pelayanan pertolongan pertama dan ambulans di 2 (dua) lokasi  di Terminal Terpadu Merak dan Simpang JLS Ciwandan Kota Cilegon

Kegiatan pelayanan pertolongan dan ambulans tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PMI Kota Cilegon dalam membantu masyarakat sesuai dengan tugas pokok PMI sesuai tercantum dalam Undang-undang No.1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan, salah satunya adalah membantu pemberian pelayanan kesehatan dan sosial.

“Sesuai dengan tugas pokok PMI dalam membantu tugas pemerintah, pada kegiatan Pengamanan Arus Mudik Lebaran tahun ini kami membuka pelayanan pertolongan pertama dan ambulans di dua lokasi, yang pertama di pos Terminal Terpadu Merak dari H-6 kemarin ditanggal 26 April sampai di H-1 ditanggal 1 mei, sementara untuk di pos Simpang JLS Ciwandan akan dilaksanakan pada H+1 sampai H+7 dari tanggal 3-9 Mei 2022” tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Rabu (27/4/2022)

Lebih lanjut, lubis dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, untuk mudik lebih awal serta mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik, sesuai anjuran pemerintah yaitu mudik lebih awal dan juga agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalan” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, berikut tips mudik saat pandemi agar tetap sehat dan aman, diantaranya: lengkapi vaksinasi covid-19, cek kesehatan, bawa perlengkapan kesehatan, terapkan protokol kesehatan, istirahat sebelum berangkat, bawa barang secukupnya, pilih moda transportasi tebaik, cek kondisi kendaraan, cek rute perjalanan, patuhi rambu dan aturan lalu lintas, buat jadwal istirahat dan berkendara dengan baik.

Sementara itu, Staff Divisi Yankessos PMI Kota Cilegon, Nurlela Sari pada kesempatan itu juga menyampaikan, PMI Kota Cilegon memobilisasi relawan sebanyak 30 personil untuk membantu pada pelaksanaan kegiatan PAM Lebaran.

“Untuk personil relawan yang diugaskan dalam kegiatan pengamanan Arus Mudik Lebaran ini berjumlah sekira 30 (tiga puluh) personil, ada 2 shift setiap shift ada 4 personil yang bertugas dengan menyiagakan 1 unit mobil ambulans dilapangan” ujarnya.(fahrullah/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url