Lebaran, PMI Jember Siagakan Posko Mobile

 Posko Mobile Lebaran PMI Jember 
CERITARELAWAN.ID, Jember – PMI Kabupaten Jember tidak hanya ikut siaga dalam lima posko lebaran 1443 H bersama stakeholder yang lain. 

PMI Kabupaten Jember secara khusus menyiagakan Posko Mobile Lebaran.  Posko Mobile ini akan aktif bergerak ke lokasi-lokasi yang rawan dan tempat-tempat keramaian. 

Posko Mobile ini akan bergerak dengan route ke tempat - tempat wisata di daerah pantai Selatan seperti di Watu Ulo, Pantai Payangan, Pantai Pancer dan Pantai Papuma.  Pada hari pertama posko mobile Lebaran ini aktif, tim PMI Jember terjun langsung ke lapangan Sabtu, 29 April 2022. 

“Pada hari pertama,  secara umum kondisi dan situasi di lima posko PMI Kabupaten Jember dalam keadaan aman dan terkendali,” kata ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. Antara lain di Pos Tawang Alun,  Pos Klinik Pratama PMI,  Pos Markas PMI, Pos Garahan dan  Pos Mobile PMI. 

Hasil pantauan dari lima posko Lebaran diketahui jalur-jalur mudik terpantau ramai lancar. 

“Kendaraan banyak didominasi kendaraan pribadi dan roda. Tempat-tempat wisata masih normal belum begitu banyak pengunjung wisata,” ungkapnya. Sedangkan ambulans yang disiagakan PMI juga masih stanby. 

Di saat turun ke lapangan, posko mobile lebaran PMI membagikan masker kepada masyarakat.  Pembagian Masker dilakukan  di  Pos Tawang Alun   sebanyak 15 pcs,  Pos Klinik Pratama 7 pcs,   Pos Garahan 11 pcs, dan  Pos Mobile sebanyak 13 pcs. 

“Kita juga bagikan masker karena pandemic COVID-19 masih belum berakhir sehingga tetap harus waspada,” imbuhnya. 

PMI Kabupaten Jember pada tahun 2022 ini mendirikan Pos Siaga Lebaran bergabung dengan pos yg didirikan Polisi dan pos  siaga lebaran mandiri berlokasi di Klinik Pratama dan Markas serta Pos Mobile dengan rute mobile  tempat tempat wisata di daerah pantai Selatan seperti d Watu Ulo, Pantai Payangan, Pantai Pancer dan Pantai Papuma. Sejumah pengurus, pegawai dan relawan PMI akan ambil bagian dalam Posko Mobile Lebaran ini. 

Menurut Zaenal Marzuki, sejak Sabtu, 29 April 2022 PMI telah memobilisasi personel antara lain pengurus, pegawai dan relawan PMI ke posko - posko Lebaran. Selain itu juga mengerahkan sarana dan prasarana pendukung seperti ambulans,  Motor trail 1 unit,  Motor Emergency Blood Jet 1 unit,  Truck Traga, APV utk angkuran personil serta  Mobil 4 X 4 ( stanby d Markas). 

“Di Pokso Lebaran PMI terdapat pelayanan  Pertolongan Pertama,  Layanan Ambulance, 3. Pembagian Masker serta  Tempat Istirahat bagi pemudik,” pungkasnya. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Lebaran, PMI Jember Siagakan Posko Mobile "

Get new posts by email: