Lebaran, PMI Kabupaten Bandung Siagakan Posko Layanan Kesehatan

CERITARELAWAN.ID, Soreang - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah/ 2022, PMI Kabupaten Bandung mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan yang diantaranya pelayanan pertolongan pertama dan  Ambulans di Tiga titik lokasi strategis yang didirikan oleh PMI Kabupaten Bandung diantaranya di lingkar Barat Kecamatan Nagrek, Kawah Putih Kecamatan Rancaekek dan Kampung Cihideung Kecamatan Pangalengan.

Kasi SDM dan PSKM Deden Tedy S. PMI Kabupaten Bandung mengatakan, Posko Siaga Lebaran didirikan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan yang diantaranya pelayanan pertolongan pertama dan  Ambulans bagi para pemudik mapun masyarakat sekitar area lokasi yang didirikan. 

“Pelayanan kesehatan dan rujukan tersebut ditujukan kepada para pemudik, masyarakat sekitar  dan pengunjung tempat wisata” kata Deden dalam koordinasi dengan para Relawan PMI dalam mengecek kesiapsiagaan Posko 

Lebaran 2022 PMI Kabupaten Bandung.
Jumlah personil yang disiapkan dan dikerahkan terdiri dari unsur Pengurus PMI Kabupaten Bandung sebagai pemantau serta petugas dilapangan baik staf markas PMI, Staf UPT dan KSR PMI kabupaten Bandung sebanyak 80 orang personil  yang disebar di tiga titik lokasi tersebut. Transportasi kendaraan yang disiagakan yaitu Mobil Ambulans  R3 tiga unit dan motor R2 tiga unit.

Siaga Lebaran tahun ini lebih difokuskan di titik lokasi rawan di lingkar Barat Kecamatan nagrek  yakni  selama 7 hari dan lokasi lainnya selama 5 hari.

Kegiatan Posko Lebaran 2022 ini guna meningkatkan pelayanan kesehatan dalam bidang pertolongan pertama dan ambulans serta  ikut berpartisipasi dalam rangka mendukung program pemerintah kabupaten bandung dalam menjelang hari raya idul fitri 1443 hijrian tahun 2022. (Sumber Facebook PMI Kab. Bandung)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Lebaran, PMI Kabupaten Bandung Siagakan Posko Layanan Kesehatan"

Get new posts by email: