Lebaran, PMI Trenggalek Siagakan Posko di Jalan Nasional Trenggalek-Tulungagung


PMI trenggalek saat siaga lebaran 2022 (Foto Musytariif/PMI Trenggalek)

CERITARELAWAN.ID, Trenggalek - Untuk membantu kelancaran pelaksanaan lebaran idul fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 PMI kabupaten Trenggalek membuka Pos Pertolongan Pertama dan Ambulans.

Hadi Triyono Staf PMI Kabupaten Trenggalek sekaligus koordinator kegiatan posko Siaga lebaran mengatakan, kegiatan dilaksnakan dalam rangka keterlibatan mendukung pemerintah mensukseskan mengawal mudik dan balik Lebaran tahun 2022.

Hadi mengungkapkan pos PMI berlokasi di jalan Nasional Trenggalek-Tulungagung depan Koramil Bendorejo Pogalan Trenggalek.

"Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI Kabupaten Trenggalek ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, hanya saja selama 2 tahun terakhir, sejak pandemi melanda dunia, kegiatan pos Siaga lebaran sementara tidak dilakukan ". Jelasnya kepada ceritarelawan.id. Kamis, (28/04/2022)

"Tidak jauh berbeda dengan Pos siaga tahun sebelumnya, menurut Hadi Triyono untuk kegiatan posko siaga lebaran ini melibatkan relawan KSR dan TSR yang memiliki kompetensi. Tidak kurang dari 24 Relawan disiagakan dan dilibatkan". Terangnya

"Posko PMI kabupaten Trenggalek didirikan secara mandiri, melayani pertolongan Pertama dan Evakuasi Ambulans, pelayanan Kesehatan, serta menyediakan tempat bagi para pelaku perjalanan jarak jauh sebagai tempat peristirahatan". Tambahnya

Sementara itu, (Plt) Danramil Pogalan Lettu Sutopo mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Trenggalek yang telah berkenan bekerjasama dengan Koramil Pogalan mendirikan Pos siaga PMI lebaran 2022 di halaman Koramil Pogalan, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dan Posko PMI kabupaten Trenggalek Siaga Lebaran 2022 bermanfaat untuk masyarakat yang sedang membutuhkan.  (arif/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Lebaran, PMI Trenggalek Siagakan Posko di Jalan Nasional Trenggalek-Tulungagung"

Get new posts by email: