PMI Jaktim Bantu Korban Kebakaran Pasar Gembrong

PMI Jakarta Timur saat berikan bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong (Foto PMI Jakarta Timur)
CERITARELAWAN.ID, Jakarta - Korban kebakaran di Pasar Gembrong Jalan Basuki Rahmat RW 01, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menerima bantuan dari PMI Kota Jakarta Timur. Kebakaran yang terjadi pada Minggu (24/4/2022) malam tersebut berdampak pada 1.500 jiwa dari 450 KK di wilayah RT 002, RT 003, RT 004, RT 005, dan RT 006/RW 01. 
Adapun bantuan yang diterima warga berupa 1.000 boks makan malam, 50 dus air mineral, 5 dus biskuit, 200 buah tikar, dan 200 buah selimut. 
"Kami mewakili atas nama warga RW 01 mengucapkan teeima kasih atas bantuan dan kepedulian dari PMI Jakarta Timur yang sudah memberikan bantuan makan untuk warga Kami,” kata Lurah Cipinang Besar Utara, Evi Erawati, saat dihubungi Senin (25/4/2022). 
Tak hanya bantuan makanan dan kelengkapan tidur bagi warga yang terdampak, PMI Kota Jakarta Timur juga mengerahkan 1 unit ambulans, 1 unit URC, dan 5 relawan untuk membantu mengevakuasi warga dan memberikan bantuan pada malam kejadian. 
“Respon cepat dari PMI saat Kami koordinasi tidak lama, langsung memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dan diterima langsung kepada warga. Ini sangat bermanfaat sekali untuk warga yang terdampak mengurangi beban penderitaan mereka," tambahnya. 
Ketua PMI Kota Jakarta Timur, Krisdianto, mengatakan, bantuan yang diberikan untuk membantu warga terdampak musibah kebakaran adalah bentuk komitmen berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. 
“Kami berharap, dengan diberikannya bantuan dari Kami dapat meringankan beban warga terdampak musibah kebakaran,” kata Krisdianto. (Sumber PMI Jakarta Timur)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Jaktim Bantu Korban Kebakaran Pasar Gembrong"

Get new posts by email: