PMI Lumajang Buka Bersama Penyintas Erupsi Semeru

CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Pengurus PMI,staf dan relawan menggelar buka bersama penyintas Erupsi Gunung Semeru, di tenda halaman balai desa Penanggal Candipuro (24/04/2022).

Sedikitnya ada sekitar 150 orang penyintas hadir menikmati buka bersama dengan menu yang disediakan dapur umum PMI kabupaten Lumajang.

"Sudah sekitar 5 bulan dapur umum PMI kabupaten Lumajang melayani kebutuhan makan para pengungsi.Kami mohon maaf, jika pelayanan kami dirasakan belum maksimal", ujar ketua PMI kabupaten Lumajang H.Budi Santoso, SH, Msi saat memberikan sambutan dan menyapa para pengungsi. 

Budi berharap para pengungsi bisa segera menempati Huntara maupun huntap yang disediakan pemerintah.

Sementara itu, dalam buka bersama , ustadz Suharyo AP, SH memberikan tausiyah seputar hikmah puasa Ramadhan. Sekaligus juga memberikan motivasi dan semangat pada para penyintas untuk selalu tetap bersyukur kepada Allah.

" Ibarat bis, dalam perjalanan ada terminal pemberhentian. Demikian juga ada masalah pasti ada solusi.Ujian bencana Erupsi Gunung Semeru, karena Allah cinta pada jenengan semua, agar iman semakin kuat", paparnya.

Dalam menjalankan ibadah puasa, dalam suasana di pengungsian, semoga tetap bersyukur dan jauh dari mengeluh. Dengan Puasa supaya kita bertaqwa, bersyukur, dan mengerti ciptaan Allah.(rini/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url