PMI Lumajang Ikut Dorong Capaian Vaksinasi Covid 19

Orientasi sosialisasi KIE vaksinasi covid 19, program USAID dengan dinas kesehatan (Foto rini/PMI Lumajang)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Kelompok lanjut usia (Lansia) di kabupaten Lumajang, tingkat capaian vaksinasi covid 19 masih perlu dipacu. Oleh karenanya, dinas kesehatan bekerjasama dengan USAID lembaga donor dari Amerika Serikat melakukan sosialisasi dan turun ke sejumlah kecamatan yang capaian vaksinasi lansianya rendah. Antara lain kecamatan Senduro, Ranuyoso, Sumbersuko.

Lansia menjadi sasaran utama, karena mereka merupakan kelompok rentan.

Kegiatan di gelar di kecamatan Senduro (26/4) dibuka camat Senduro Abdillah Irsyad,S.STP. Materinya orientasi penggunaan alat bantu KIE Vaksinasi covid 19 di tingkat puskesmas.


"Kami berharap program Breakthrough Action For Covid 19 kecamatan dan puskesmas Senduro ini, menjadi jalan untuk meningkatan capaian vaksinasi lansia khususnya ", ujar Camat Senduro, Abdillah Irsyad.

Ada sekitar 35 orang peserta dari berbagai unsur yang hadir. Antara lain dari PMI Kecamatan Senduro, kader saka Bhakti Husada (SBH),kader lansia desa Burno dan desa Senduro, PKH Senduro, Aisyiyah dan Muslimat NU kecamatan Senduro.

Tim pemateri gabungan dari berbagai pihak, termasuk dari PMI kabupaten Lumajang. Antara lain dari dinas kesehatan, TP PKK dan tim kecamatan Senduro.(rini/amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Lumajang Ikut Dorong Capaian Vaksinasi Covid 19 "

Get new posts by email: