PMI Lumajang Terus Berikan Layanan Pemulihan Kepada Korban Erupsi Semeru

PMI Lumajang saat Berikan Layanan Pemulihan Korban Erupsi Semeru (Foto Nefi Ernita)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Dalam rangka percepatan pemulihan pasca bencana erupsi semeru PMI Kabupaten Lumajang terus melakukan pelayanan salah satunya program Wash dari IFRC yang dilaksanakan dari tanggal 10 April sampai 31 Mei 2022.
 
Nurhadi Santoso, SP Sekretaris PMI Lumajang selaku Kepala Posko Pemulihan PMI Kabupaten Lumajang mengatakan, Program DREF IFRC meliputi Program WASH (Water and Sanitation Hygiene) meliputi kegiatan Perpipaan di desa Sumbermujur yang disertai sosialisasi Promkes (Promosi Kesehatan) dan promkeb (Promosi Kebersihan) di wilayah kecamatan Pronojiwo dan Candipura.

Nurhadi mengungkapkan, saat ini PMI juga menjalankan Program LIVELIHOOD berupa Bantuan Berbasis Tunai sebagai modal usaha bagi penyintas sehingga bisa bangkit kembali semangatnya untuk berusaha dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Program ini merupakan program PMI yang dananya bersumber dari bantuan Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) melalui PMI Pusat guna membantu penyintas Erupsi Semeru supaya bangkit kembali semangatnya untuk mandiri mencukupi kebutuhan hidup mereka serta pemenuhan air bersih bagi masyarakat yang masih kekurangan fasilitas air bersih". Jelasnya 

"Pelaksanaan program dilapangan dilakukan oleh PMI Kabupaten Lumajang dengan pendampingan serta pengarahan dari IFRC, PMI Pusat serta PMI Provinsi Jawa Timur. Terangnya

"Sampai detik ini untuk program layanan dapur umum untuk pengungsi dan pembangunan huntara juga masih terus berjalan". Tambahnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "PMI Lumajang Terus Berikan Layanan Pemulihan Kepada Korban Erupsi Semeru"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata