PMR YPI Klambu, Grobogan Gelar Pendidikan Lanjutan


CERITARELAWAN.ID, Grobogan - Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Unit MA YPI Klambu kembali mengikuti kegiatan pendidikan lanjutan anggota pada 31 Maret - 1 April 2022 di aula MA YPI Klambu, Kabupatrn Grobogan.

Kegiatan diikuti 37 anggota PMR yang terdiri dari 23 anggota PMR MA YPI Klambu, 3 anggota PMR MAN 1 Grobogan, 3 anggota PMR SMK N 1 Purwodadi, 3 anggota PMR SMAN 1 Godong, dan 1 anggota PMR SMAN 1 Gubug.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan diklat lanjutan adalah untuk memberikan pengalaman lebih melalui kegiatan sesi materi dan praktik kepada peserta tentang materi Perawatan Keluarga (PK), Pelayanan di UKS dan Pertolongan Pertama (PP). 

Kegiatan dibuka langsung oleh Endra Wiratno, S.Pd., M.Si dan didampingi oleh pembina PMR MA YPI Klambu Ibu Nely Muna, S.Pd. 

Dalam sambutannya Nely Muna, S.Pd menjelaskan kegiatan pendidikan lanjutan ini merupakan kegiatan tahap kedua yang mana kami ingin melakukan evaluasi hasil dari proses pelatihan pada tahap satu dan hasil latihan rutin yang diselenggarakan setiap hari selasa di MA YPI Klambu.
 
Skema pendidikan pada kali ini kami rencanakan berbeda dengan pendidikan sebelumnya. Dimana pada pendidikan pertama peserta hanya diberikan wawasan tentang teori saja, namun pada pendidikan kedua ini peserta dituntut untuk mampu memperagakan materi yang sudah dipelajari. 

"Untuk mengukur pengetahuan, peserta diminta untuk mengerjakan 50 soal pertolongan pertama, dan 25 soal perawatan keluarga. Adapun untuk mengukur kemampuan praktik kami menggunakan sistem Grade PP dan PK. 

Peragaan tersebut meliputi kemampuan presentasi, peragaan perawatan keluarga pada sub materi menganti seprai, peragaan pertolongan pertama, peragaan pengelolaan UKS, serta managemen alat". Proses penilaian tersebut kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten Grobogan sebagai tim evaluasi untuk menilai dan mengevaluasi proses pendidi yang kami selenggarakan.

Endra Wiratno, S.Pd., M.Si berharap kegiatan pendidikan lanjutan ini dapat diikuti dengan baik dan tertib agar target pencapaian yang diinginkan pada kegiatan tersebutu dapat tercapai. Target tersebut salahsatunya adalah mampu menguasai teori dan mampu memperagakan materi yang telah disampaikan oleh pemateri.

Selama sesi kegiatan semua peserta terlihat sangat antusias mengikuti semua runtutan acara, dan selanjutnya kegiatan ditutup langsung oleh pelatih PMR MA YPI Klambu. (Sumber PMR YKI Klambu)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMR YPI Klambu, Grobogan Gelar Pendidikan Lanjutan"

Get new posts by email: