Ramadan, Forpis dan Forel PMI Lamongan Bagi Takjil Gratis

CERITARELAWAN.ID, LamonganBulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) dan Forum Relawan (FOREL) PMI Kabupaten Lamongan membagikan takjil secara gratis kepada masyarakat bertempat depan Kantor PMI Kabupaten Lamongan dan Alun-alun Lamongan. Kamis, (14/04/2022)

M. Bayu Staf PMI Kabupaten Lamongan mengatakan, kegiatan bertujuan untuk belajar berbagi terhadap sesama dan untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota Forpis dan Forel yang ada di PMI Kabupaten Lamongan.

"Kegiatan ini merupakan penerapan Tribakti PMR yang ke 2 yakni Berkarya dan berbakti di masyarakat". Tambahnya

Semetara itu, Ketua PMI Kabupaten Lamongan Drs. Agus Suyanto, MM. saat membuka kegiatan berharap kepada adik-adik Palang Merah Remaja yang tergabung dalam Forpis lebih bersemangat dalam menuntut ilmu sekaligus menerapkan ilmu Kepalangmerahan dan bisa melanjutkan pengabdian ke KSR. 

"Begitu juga untuk Adik-adik Relawan PMI yang tergabung di Forum Relawan (Forel) saya berharap bisa mempersiapkan diri dalam kegiatan kemanusiaan, selalu siaga dan Semangat memberikan teladan yg baik bagi adek-adeknya di lingkungan". Tambahnya

Usai pembagian takjil acara dilanjutkan dengan acara berbuka puasa dan ditutup dengan sholat magrib berjama'ah. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Ramadan, Forpis dan Forel PMI Lamongan Bagi Takjil Gratis"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata