Relawan PMI Ponorogo Bantu Peserta Mudik Gratis Kelelahan

Relawan PMI Ponorogo saat merespon pemudik yang kelelahan (Foto PMI Ponorogo)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka membantu pemerintah dalam kelancaran arus mudik dan balik lebaran idul fitri 1443 Hijriyah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo menyiagakan Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans selama 24 Jam bertempat di Terminal Bus Selo Aji Ponorogo.

Keberadaan Posko PMI sangat bermanfaat bagi pemudik seperti halnya saat pelaksanaan mudik gratis yang diadakan oleh pemerintah provinsi Jatim ada seorang pemudik yang sedang mengalami kelelahan dan membutuhkan pertolongan. Kamis, (28/04/2022)

Krisna relawan PMI yang sedang bertugas jaga posko mengatakan, bahwa ada seorang peserta mudik gratis yang diadakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur dari Surabaya dan akan mudik ke kampung halaman di Ponorogo.
 
Krisna menceritakan setibanya di terminal seloaji Ponorogo kurang lebih pukul 11.45 WIB pemudik merasa pusing, mual, dan lemas.

"Begitu mengetahui kejadian tersebut tim PMI langsung melakukan evakuasi ke ruangan menggunakan kursi roda untuk dilakukan pemeriksaan awal". Ungkapnya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, pemudik tersebut hanya membutuhkan istirahat dan setelah 20 menit kemudian pemudik tersebut sudah bisa melanjutkan perjalanan". Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Relawan PMI Ponorogo Bantu Peserta Mudik Gratis Kelelahan"

Get new posts by email: