Siaga Lebaran, PMI Kebumen Bekali Relawan Materi Pertolongan Pertama

CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Persiapan posko siaga lebaran sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen menggelar latihan rutin relawan. Jumat, (22/04/2022)

Acara diikuti oleh 80 anggota relawan, para relawan sangat antusias mengikuti latihan rutin yang dilaksanakan di halaman markas PMI Jumat sore. Kegiatan dibuka dengan pengarahan teknis mengenai posko siaga lebaran. 

Staf Pelayanan dan Kesehatan Sosial, Siti Mutaliah mengatakan perlunya latihan rutin menjelang lebaran 2022 untuk meningkatkan pelayanan prima di posko siaga lebaran yang akan dibuka pekan depan.

“Adanya pelatihan rutin ini kita optimalkan kapasitas setiap individu relawan PMI untuk menjelang penugasan di posko siaga lebaran yang akan dimulai tanggal 25 pekan depan. Tentunya dengan pelatihan ini pelayanan terbaik dari PMI untuk masyarakat Kebumen yang akan mudik nantinya” Ujar Siti Mutaliah

Dibekali sejumlah materi pendukung lainnya seperti pertolongan pertama, dan pelayanan ambulance kegiatan latihan hadirkan sejumlah narasumber Agus Ramlan dan Sony Priyanto Sasongko. 

Dilengkapi dengan praktik pertolongan pertama diharapkan semua anggota relawan dapat mengupgrade materi dan sat-set dalam penanganan.

Humas PMI, Pipiet Mahardi mengatakan latihan rutin relawan kali ini difokuskan upgrade materi melalui praktik secara langsung dengan narasumber. Usai kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama .

“hari ini teman-teman relawan luar biasa sekali semangatnya untuk mengikuti latihan rutinan dan pada latihan kali ini memang lebih memfokuskan dengan merefresh praktik materi pertolongan pertama. Selanjuntnya ditutup dengan buka bersama” Ujar Pipiet (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Siaga Lebaran, PMI Kebumen Bekali Relawan Materi Pertolongan Pertama"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata