Siagakan Ambulance Situasi Mudik, PMI Kebumen Beri Pertolongan Pertama Korban Lakalantas

CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen berikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalulintas di depan Pom Bensin Pejagoan Jalan Ronggowarsito dini hari tadi, Kamis 28 April 2022.

Merespon informasi lakalantas  dari warga sekitar melalui call center whatsapp posko pada pukul 01.45 Tim PMI langsung meluncur dan tiba di TKP 5 menit dari kejadian. Sejumlah relawan yang bertugas Ircham Dwi K, Fajar Sidik dan Klarasita L memberikan pertolongan pertama pada korban.

Relawan Ircham Dwi mengatakan kejadian lakalantas tersebut tidak memakan korban jiwa akan tetapi korban tidak sadarkan diri efek minum minuman keras serta mengalami luka pada bagian kaki dan tangan.

“setalah kami sampai di tempat kejadian sudah ada pihak polisi dan langsung kami berikan pertolongan pertama dengan pengecekan nadi, jalan nafas kemudian ritme pernafasan dan ritme nadi” Ujar Ircham

Usai diberikan pertolongan pertama dan kondisi korban mulai stabil dari efek miras Tim PMI langsung mengevakuasi korban dengan ambulance PMI menuju RS.Umum Daerah Kebumen guna penangan medis lebih lanjut.

“Yang menjadi kendala dalam pertolongan karena korban disini posisinya tidak sadarkan diri. Ketika kami evakuasi ke dalam mobil ambulance bau iras dari mulut korban sangat menyengat. Saat kondisinya sudah agak stabil baru kami rujuk ke RSUD” Tambah Ircham

Humas PMI Kabupaten Kebumen Pipiet Mahardi menghimbau kepada masyarakat Kebumen terutama pemudik yang melintas Kota Kebumen agar lebih waspada dalam berkendara terlebih jalur mudik Kota Kebumen sudah mulai ramai dan intensitas lakalantas ini kedua kalinya sejak posko mudik dibuka. (amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Siagakan Ambulance Situasi Mudik, PMI Kebumen Beri Pertolongan Pertama Korban Lakalantas"

Get new posts by email: