Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar

CERITARELAWAN.ID, Surabaya - Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP)  5 di Surabaya. Kebakaran terjadi jelang datangnya azan Magrib sekitar pukul 17.30 pada Rabu (13/4/2022) sore.

Pantauan di lokasi dari luar kebakaran, diperkirakan kebakaran terjadi di lantai 5 area kuliner.

Norma, salah seorang saksi mata yang bekerja di TP 5, menyampaikan kebakaran ini bermula dari lantai 16 di samping kantornya. 

Dia menyebut awalnya terlihat asap tipis dan alarm peringatan berbunyi. Tak lama kemudian asap menebal.

“Jadi, dari samping kami itu, kelihatan ada asap tipis awalnya. Dari asap tipis langsung jadi asap besar dan langsung kebakaran. Itu posisinya persis di kantor kami,” ujarnya.

Setelah mendengar alarm peringatan berbunyi, dia bersama rekan kerjanya serta pengunjung TP 5 langsung lari ke luar gedung untuk menyelamatkan diri.

Tak lama berselang, belasan mobil  damkar (pemadam kebakaran) milik Pemkot Surabaya diturunkan untuk memadamkan api. Termasuk kendaraan bronto sky lift. Hingga pukul 18.25 WIB, petugas PMK masih berusaha menjinakkan api yang membakar TP.

Akibat kebakaran tersebut, ruas Jalan Tunjungan dan Jalan Basuki Rahmat mengalami kemacetan luar biasa. Banyak masyarakat menyaksikan kebakaran TP 5 dari seberang jalan dan memvideokannya.

Beberapa kendaraan yang terjebak kemacetan di depan TP tersebut terpaksa diarahkan putar balik untuk memberi akses bagi damkar.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui secara pasti darimana titik awal kebakaran dan penyebabnya. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun manajemen pengelola Tunjungan Plaza. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url