2 Sapi Selamat dari Kebakaran Kandang di Trenggalek

CERITARELAWAN.ID, Trenggalek - Seorang peternak Mujianto meninggalkan kobaran api sampah sehingga api merembet membakar bangunan kandang dan sebagian rumahnya di Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (13/5/2022).

Unit Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan kobaran api yang membakar gudang dan rumah milik Mujianto sehingga tidak merembet ke pemukiman sekitarnya. Tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono mengatakan, Diduga kebakaran dipicu akibat pembakaran sampah yang merambat ke tumpukan kayu bakar di sebelah kandang.

Triadi menurunkan tiga unit armada sehingga api dapat segera dipadamkan. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk potensi bahaya.

Kandang sapi milik Mugianto yang ada di Dusun Krajan, kini rata dengan tanah, namun dua ekor sapi berhasil diselamatkan.

Kapolsek Tugu, AKP Anwar mengatakan, sebelumnya pemilik rumah membakar sampah sisa pakan ternak di samping kandang. Pada saat api masih menyala, ia meninggalkan itu untuk pergi ke sawah.

Pasalnya kegiatan tersebut lazim dilakukan warga yang mempunyai ternak pada umumnya. (sumber antara)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url