Bersama Puskesmas Sampung, Poskestren Al Bukhori Ponorogo Gelar Edukasi Kewaspadaan Penyakit Hepatitis

Poskestren Al Bukhori Ponorogo saat Edukasi Kewaspadaan Penyakit Hepatitis bersama Puskeamas Sampung (Foto Ahmad Sofyan)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Al Bukhori bekerjasama dengan Puskesmas Sampung mengadakan Edukasi Kewaspadaan Penyakit Hepatitis dan Penerapan PHBS Pondok Pesantren. Rabu, (18/05/2022)

Kegiatan yang bertempat di Lantai dua Masjid Ponpes Mangunan Al Bukhori diikuti Santri Husada dan perwakilan santri dari MI, SMP, dan SMK Sunan Kalijaga.

Hadir dalam kegiatan pagi itu (09.00 WIB) dr. Debby Rosyida, Anisa Eris H, S.KM, Sucipto, ST,  Pengurus dan Pendamping Poskestren Al Bukhori.

Anisa Eris H, S.KM Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sampung menyampaikan, terimakasih telah menerima kami untuk mengadakan sosialisasi karena sudah diizinkan dan dikukung melakukan pendampingan disini karena tidak semua pondok welcome.

”Untuk observasi kali ini alhamdulillah sudah ada peningkatan dari sebelumnya. Dalam waktu dekat ini bisa melakukan pendampingan. Untuk pendampingan masih bertahap, setiap sebulan sekali atau dua bulan sekali. Sehingga kami bisa memantau Santri Husada”, ucap Anisa Eris H, S.KM.

Mewakili Pengurus dan Pendamping Poskestren, Ahmad Sofyan, Sekretaris Poskestren Al Bukhori mengucapkan terimakasih kepada petugas Kesehatan dari Puskesmas Sampung yang telah berkenan memberikan edukasi kewaspadaan terkait dengan Penyakit Hepatitis dan Penerapan PHBS Ponpes, Semoga kegiatan kali dapat memberikan manfaat bagi santri Pondok pesantren Mangunan Al Bukhori. 

“Semoga ilmu yang telah disampaikan dari Petugas Kesehatan Puskesmas Sampung dapat diaplikasikan secara berkala bagi Santri Husada dan memberikan manfaat untuk santri Pondok Mangunan”. Ungkapnya

Sementara itu, salah satu Santri Husada, Nia Nurkholiza berharap Santri Husada dapat menjadi contoh dalam hal kebersihan dan dapat menerapkan PHBS dilingkungan pondok Pesantren.

Untuk diketahui, selain memberikan Edukasi Kewaspadaan Hepatitis dan Penerapan PHBS Pondok Pesantren, petugas dari Puskesmas Sampung juga melakukan pemeriksaan kelembaban serta pencahayaan Asrama Santri. Diakhir kegiatan juga dilakukan penyerahan Poster Gerakan Masyarakat Sehat.(*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Bersama Puskesmas Sampung, Poskestren Al Bukhori Ponorogo Gelar Edukasi Kewaspadaan Penyakit Hepatitis"