Bertemu Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Bunda Lisdyarita Paparkan Potensi Pariwisata Ponorogo

Bunda Lisdyarita saat bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif .(Foto: Humas Pemkab Ponorogo)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Kini Kabupaten Ponorogo sudah masuk dalam jejaring Kota Kreatif. Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita pun berkesempatan bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta, untuk memaparkan berbagai potensi kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Ponorogo.

“Saya senang sekali ketika di undang Kementerian Pariwisata dalam rangka memaparkan Kota Kreatif dan persiapan menuju Unesco Creative Cities Network (UCCN),” kata Lisdyarita dalam siaran pers. Rabu (18/5/2022).
 
"Salah satunya adalah seni pertunjukan reog," papar Lisdyarita.

Saat bertemu Sandiaga Uno, dia menerangkan tentang seni pertunjukan reog yang di dalamnya tidak hanya seni dan keindahan. Tetapi ada nilai sejarah, kriya, dan olahraga. Kemudian yang terpenting adalah ketika ada pertunjukan reog maka berdampak pada UMKM. 

Keberagaman budaya dan pariwisata di Ponorogo bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk masuk dalam salah satu daerah ke dalam jejaring Kota Kreatif Indonesia, bahkan dunia.

“Kami punya harapan besar bahwa Ponorogo bisa masuk dalam Unesco Creative Cities Network (UCCN)," jelasnya.

Bunda Lisdyarita menambahkan, banyak manfaat yang nantinya didapat. Selain kunjungan wisata, juga investasi. Jadi berdampak pada meningkatnya pendapatan daerah.

Bunda Lisdyarita juga meminta Kementerian Parekraf bisa membantu pengembangan wisata Telaga Ngebel. Dia berharap kepada kementerian membantu infrastruktur dan pendampingan untuk Wisata Ngebel.

"Karena jika ada campur tangan pemerintah pusat, maka Ngebel bisa lebih dikembangkan lagi serta akan sangat membantu peningkatan industri pariwisata di Ponorogo,” ungkapnya.

Tidak hanya memberikan pemaparan terkait budaya dan pariwisata, Bunda Lisdyarita juga berharap Menteri Parekraf Sandiaga Uno bisa berkunjung ke Kabupaten Ponorogo.
 
“Saya menunggu kedatangan pak menteri ke Ponorogo untuk menikmati kuliner yang nikmat, pemandangan yang indah, sambil melihat pertunjukan Reog. Disambi menikmati durian, berakhir dengan menyeruput kopi Ngebel Ponorogo,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut baik apa yang telah di sampaikan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

“Kami akan mengawal budaya Ponorogo, khususnya Reog, untuk bisa diakui dunia. Sehingga ke depan tidak ada lagi klaim-klaim terkait kesenian dan budaya Indonesia oleh negara lain,” pungkas Sandiaga Uno.(*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Bertemu Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Bunda Lisdyarita Paparkan Potensi Pariwisata Ponorogo"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata