BPBD Kota Kediri Gelar Pembinaan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Alam

CERITARELAWAN.ID, Kediri - Saat terjadi suatu bencana alam pastinya ada kerugian-kerugian yang akan ditimbulkan, dan hal yang paling buruk adalah adanya korban jiwa. 

Menanggapi hal tersebut BPBD Kota Kediri gelar kegiatan Pembinaan Keluarga Tanggap Tangguh Bencana Alam / Peningkatan Kapasitas Penyelamatan Jiwa Masyarakat yang berlokasi di Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Selasa, (24/05/2022)

Wawan Wicaksono, ST  kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri mengatakan, dalam hal ini BPBD memberikan materi mengenai pertolongan pertama dan evakuasi pada korban saat terjadi bencana alam. 

"Bencana bukan hanya tanggungjawab pemerintah akan tetapi tanggungjawab bersama termasuk masyarakat". Jelasnya

"Selain itu BPBD Kota Kediri juga menggandeng Pemadam Kebakaran Kota Kediri untuk memberikan materi mengenai penanganan saat terjadi kebakaran terutama di lingkungan keluarga". Tambahnya

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dalam Penyelamatan jiwa, sehingga masyarakat lebih tanggap dan tangguh apa dalam menghadapi bencana alam". Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "BPBD Kota Kediri Gelar Pembinaan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Alam "

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata