Diduga Serangan Jantung, Dua Lansia di Ponorogo Meninggal Saat Berkendara


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo  - Dalam 2 hari terakhir jajaran Polsek Kota menerima laporan lansia  meninggal dunia mendadak di pinggir jalan karena sakit, TKP pertama ada di Pinggir Jl. Manggis Kelurahan Keniten dengan korban atas nama Dasim (64) warga Pengkol Kauman, sementara TKP kedua di pinggir Jl. Kumbokarno dengan korban Moh wiyono (55) warga JL. Imam bonjol Brotonegaran. 

AKP Haryo Kusbintoro Kapolsek Kota mengatakan, kedua korban meninggal murni karena sakit, karena setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan sehingga diduga kuat kena serangan jantung. 

Diceritakan, jika untuk Almarhum Dasim, ditemukan warga jL.Manggis dengan posisi tengkurap, ada saksi yang mengetahui yang bersangkutan awalnya mengendarai motor suzuki RC dijalan itu sekitar jam 12.30 pada selasa 17 mei 2022, kemudian berhenti turun dari motor dan jatuh tengkurap. 

Setelah ditolong warga dan dibawa ke pekarangan rumah, kondisinya sudah meninggal dunia, sedangkan untuk Almarhum moh wiyono ,sebelum menghembuskan nafas terakhir juga sempat naik motor scoopy. 

Tukang jahit itu pamit ke apotik, namun sesampai di depan apotik tiba-tiba muntah muntah lemas dan tak sadarkan diri. 

Mengetahui kondisi itu, pemilik apotik kemudian menelpon ambulan untuk segera dibawa kerumah sakit dan ternyata sudah meninggal dunia. 

Kedua jenazah sudah diserahkan ke anggota keluarga masing-masing untuk dimakamkan, sementara itu pihaknya menghimbau agar para lansia mendapat pendampingan dari keluarganya jika keluar rumah, apalagi mengendarai kendaraan bermotor. 

Musim panas ekstrim seperti sekarang berpeluang menyebabkan dehidrasi apalagi untuk lansia yang memiliki riwayat penyakit jantung maupun hipertensi. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Diduga Serangan Jantung, Dua Lansia di Ponorogo Meninggal Saat Berkendara"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata