Dua Ambulans Bawa Wisatawan Terobos Jalur Satu Arah di Puncak

Polisi menindak satu Ambulans yang nekat terobos one way di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022) (FOTO Isimewa)

CERITARELAWAN.ID, Bogor - Polres Bogor menangkap dua ambulans yang membawa wisatawan di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/5/2022).

"Kita tangkap satu mobil ambulans dan yang kedua mobil biasa yang ditempel tulisan ambulans," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Minggu (8/5/2022).

Peristiwa itu bermula ketika aparat mendapati mobil ambulans pertama yang melaju ke arah Puncak dari kawasan Ciawi sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas pun ingin mengawal mobil ambulans tersebut.

"Tadinya kan karena tidak ada yang mengawal, kalau ada yang sakit mau kita kawal," kata Iman.

Ternyata setelah polisi periksa muatan ambulans, bukan orang sakit yang didapat, melainkan 12 penumpang yang mau berwisata.

"Mereka ada 12 dan ada anak anaknya. Mereka duduk di tengah gelar karpet karena bangku tengah bisa dilepas," kata Iman.

Petugas pun langsung menahan mobil tersebut sedangkan para penumpang dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Saya pastikan itu bukan ambulans RSUD melainkan ambulans pemberian pihak lain untuk warga," jelas Iman.

Penangkapan kedua terjadi di kawasan persimpangan Taman Safari Bogor, Kecamatan Cisarua, pukul 15.30 WIB. Kala itu petugas ingin mengawal mobil ambulans tersebut ke arah Puncak.

Setelah diperiksa, sambung dia, ternyata ambulans tersebut membawa enam penumpang dari Megamendung yang ingin berwisata ke kawasan Puncak.

Bahkan, petugas mendapati mobil yang mereka dinaiki bukanlah ambulans.

"Mobil itu dikasih cover tulisan ambulans, itu yang dari Megamendung," kata Iman.

Hingga saat ini kedua mobil tersebut sudah ditangkap sebagai barang bukti dan para pengemudi sudah diperiksa demi proses penegakan hukum. (Dumber beritasatu)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url